2011/08/09

Kota Blitar Kembali Dapat Kucuran Dana


Gambar : Theodorus Jacob Koekerits.

Untuk pembangunan infrastruktur, Kota Blitar kembali mendapat kucuran dana dari pemerintah pusat hingga mencapai Rp. 20 milyar. Pernyataan ini seperti disampaikan Theodorus Jacob Koekerits, anggota fraksi PDIP DPR RI, saat berkunjung ke Kota Blitar Jum’at (5/8) kemarin.
Menurut pria yang akrab disapa Ondos ini mengatakan, dana sebesar itu berasal dari dana perimbangan daerah, yang ditransfer oleh Departemen Keuangan Pusat, yang fokus penggunaannya untuk infrastruktur fisik, dimana secara tehnis pemanfaatannya diserahkan kemasing-masing daerah termasuk Kota Blitar.

Sementara itu menurut Muhamad Samanhudi Anwar, SH, Walikota Blitar, sesuai rencana dana sekitar Rp. 20 milyar itu akan diterimakan pada tahun 2011 ini, masing-masing sekitar Rp. 6 milyar akan dikucurkan untuk rumah sakit daerah, sementara Rp. 14 milyar sisanya untuk pembangunan diperkampungan, misalnya pembangunan trotoar, saluran air dan pembangunan jalan rusak.
“Sesuai dengan peruntukannya, dana perimbangan dari pemerintah pusat ini, akan difokuskan untuk pembangunan infrastruktur atau fisik,” imbuh Walikota.


sumber : http://blitarkota.go.id

Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda