2011/10/25

Lakukan Inovasi, Untuk Tingkatkan Mutu Pendidikan

Sejak bulan November 2010 lalu, Taman Asuh Dan Bermain (TAB) Syuhada’ Haji Kota Blitar dinyatakan sebagai Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) percontohan tingkat Kota dan Kabupaten oleh Kementrian Pendidikan Nasional Dirjen PAUD.
Meski bisa dikatakan lebih unggul jika dibanding dengan lembaga setingkat PAUD yang lain di Blitar, lembaga pendidikan yang berada di Jl. Shodancho Supriadi Kota Blitar ini tetap melakukan inovasi pembelajaran yang mengarah pada peningkatan mutu pendidikan.


Pernyataan ini seperti yang disampaikan Sri Winarsih, S.Pdi, kepala TAB Syuhada’ Haji Kota Blitar. Menurutnya, meski dinyatakan sebagai PAUD percontohan tidak menghentikan langkah dalam melakukan terobosan agar proses belajar mengajar lebih baik dan disukai oleh anak–anak. Justru menjadikan motifasi dalam memajukan lembaga sekolah ini, melalui inovasi - inovasi pembelajaran namun tetap sesuai dengan koridor pendidikan. Bahkan lembaga sekolah ini juga mengembangkan pengetahuannya dengan mengajak lembaga PAUD yang lain untuk belajar agar sama-sama unggul. Seperti pelatihan perencanaan pembelajaran dan Alat Permainan Educatif (APE) PAUD se- Kota Blitar pada 20 hingga 21 Oktober 2011 kemarin. Kegiatan yang berlangsung di TAB Syuhada’ Haji itu diikuti sekitar 150 peserta para bunda PAUD.


Winarsih menambahkan, pihaknya yakin dengan terobosan-terobosan yang dilakukan, mutu pendidikan setingkat PAUD di Kota Blitar terus mengalami peningkatan. Selain TAB Syuhada’ Haji sebagai PAUD percontohan dan PAUD lain sebagai imbasnya.

sumber : http://blitarkota.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=5466

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda