2011/10/28

Optimis, Tahun Ini Program E-KTP Tuntas

Pasca launching 26 September 2011 lalu, program nasional KTP Elektronik (E KTP) di wilayah Kecamatan Sananwetan langsung diterapkan dan bisa berjalan dengan lancar. Mengingat para operator komputer mulai terbiasa dengan alat yang digunakan.
Bahkan hingga hari Rabu 26 Oktober 2011 tercatat sekitar 6 ribu orang yang  wajib KTP telah terlayani.
Heri Prasetyo, Camat Sananwetan Kota Blitar, saat dikonfirmasi dikantornya Rabu siang (26/10) menyebutkan, warga yang terlayani bagi mereka yang telah mendapatkan undangan dari petugas yang dikirim secara bergantian. Agar tidak berdesak desakan saat mengurus E-KTP. Meski hingga saat ini bagi wajib KTP yang sudah tertangani masih sekitar 6 ribu orang, padahal total wajib KTP se- Kecamatan Sananwetan sekitar 41 ribu namun optimis semua akan tertangani hingga akhir Desember 2011 ini. Atau setidaknya sekitar 80 %nya yang ditargetkan. Selebihnya bisa ditangani program E KTP regular ditahun 2012.

Heri mengaku dari tujuh Kelurahan se- Kecamatan Sananwetan memang masih ada dua kelurahan, masing - masing Kelurahan Gedog dan Plosokerep yang sudah tertangani. Dalam pembuatan KTP ini harus jeli, dalam hal administrasi. Karena ada yang perubahan status dari bujang ke nikah dan perubahan perubahan yang lain, seperti pergantian nama valid sesuai dengan ijazah.

”Dalam pelayanan E-KTP ini petugas harus bekerja ekstra. Di mulai sekitar pukul 07.30 WIB, hingga malam hari sekitar pukul 21.00 WIB. Bahkan tekadang bisa sampai pukul 22.00 WIB.

sumber : http://blitarkota.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=5493

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda