2011/10/28

Targetkan Emas di Nomor LBB dan LUG

Satuan drum band Bina Rama SDN Bendogerit 1 Kota Blitar memastikan diri untuk mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) drum band se- Jawa Timur 2011 rencananya akan berlangsung di Tulungagung sekitar bulan November 2011 mendatang.
Bahkan meski hingga saat ini belum ada kepastian jadwal berlangsungnya kejuaraan, satuan drum band Bina Rama sudah mempersiapkan diri sejak dini.


Pernyataan ini telah disampaikan Anwar Basuki, ketua satuan drum band Bina Rama SDN Bendogerit I saat dikonfirmasi di sela - sela melatih anak didiknya di area Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan (PIPP) Kota Blitar Rabu (26/10). Pihaknya menyatakan, jika anak didiknya selalu siap mengikuti event. Baik yang sifatnya kejuaraan maupun gelar. Termasuk dalam menghadapi Kejurda mendatang. Anak didiknya telah mencari pengalaman dengan tampil pada gelar surya senja di Grahadi Surabaya pada tanggal 17 Oktober 2011 lalu. Dengan kekuatan satuannya sekitar 60 anak, telah mencoba skill dan mentalnya melalui unjuk gelar pada acara yang diselenggarakan pengurus Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) bersama pemerintah Propinsi Jawa Timur itu.


”Sementara itu diantara persiapan yang telah dilakukan secara rutin, melalui latihan dalam kegiatan ekstra sekolah yang dilaksanakan setiap hari Sabtu mulai pukul 09.00 hingga selesai disekolah,” imbuh Anwar.


Anwar menambahkan, melihat skill dan kesiapan anak didiknya, berani targetkan satuan drum band binaannya mampu meraih medali emas pada Kejurda mendatang. Utamanya pada mata Lomba Unjuk Gelar (LUG) dan Lomba Baris Berbaris (LBB).


Anwar juga menyebutkan, pada Kejurda nanti, Bina Rama akan melibatkan kekuatan satuan besar antara 80 hingga 90 anak. Dalam Kejurda nanti akan mengikuti semua nomor, baik Lomba Unjuk Gelar (LUG), Lomba Baris Berbaris (LBB), Ketahanan fisik baik jarak pendek maupun panjang serta mata lomba yang lain.

sumber : http://blitarkota.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=5494

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda