2011/12/08

Datangkan Guru Asing Untuk Maksimalkan Pembelajaran

Lembaga SMAN 3 Kota Blitar selalu memberikan pelajaran berbahasa asing kepada anak didiknya dengan cara mendatangkan narasumber dari negara asing sebagai native speaker. Seperti yang berlangsung saat ini, mendatangkan guru dari Amerika Serikat, Briana Broyer. Guru tamu ini aktif mengajar mulai tahun ajaran baru 2011/2012 mendatang dan aktif di SMAN3 selama dua tahun.


Rudi Hartono, kepala SMAN 3 Kota Blitar saat dikonfirmasi di ruang kerjanya Selasa (6/12) menyebutkan, sekolah sengaja mendatangkan guru tamu dari luar negeri, untuk membiasakan anak didik khususnya kelas khusus imersi dalam berbahasa asing. Apalagi bagi siswa-siswi yang berada dikelas ini dituntut mampu berbahasa Inggris. Karena dalam belajarnya sudah menggunakan bilingual. Program native speaker ini cukup membuahkan hasil, pembuatan karya ilmiah dengan menggunakan bahasa asing setiap satu semester, bisa mampu ditunjukkan oleh anak didiknya.

Rudi menambahkan guru asing ini memberikan pelajaran bahasa Inggris sekitar 20 jam pelajaran per minggunya. Dibagi pada ekstra kurikuler bahasa Inggris 4 jam dan mengajar di kelas 16 jam. Khusus untuk kelas 10 dan kelas 11 imersi. Sedangkan untuk kelas regular hanya waktu waktu tertentu saja.

Sebelum mendatangkan guru asing dari Amerika yang saat ini memberikan pelajaran, SMAN 3 Kota Blitar juga pernah mendatangkan beberapa narasumber dari negara asing, seperti Viktoria dan Brayn dari Australia dan Kendria dari Amerika. Namun para narasumber dari luar negeri itu hanya didatangkan sebulan sekali setiap hari Sabtu.

Sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda