2011/12/21

Gelar Workshop Untuk Tingkatkan Wawasan Kepramukaan

Wakil Walikota membuka workshop kepramukaan.
Agar seluruh majelis pembimbing gugus (mabigus) yang ada di Kota Blitar baik disekolah maupun di Kelurahan dan Kecamatan benar-benar peduli dan tahu tentang kepramukaan, Kwarcab Pramuka Kota Blitar telah menggelar workshop bertema “Meningkatkan Kualitas Pelaksanaan Pendidikan Karakter Melalui Gerakan Pramuka” di Aula Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar, Senin (19/12).

Moh.Taufik, SH. M.AP, Ketua Harian Kwarcab Pramuka Kota Blitar ketika dikonfirmasi di sela-sela kegiatan workshop Senin (19/12) menjelaskan yang disebut mabigus adalah para kepala sekolah, Lurah maupun Camat. Mereka memiliki peran penting dalam aktif tidaknya gerakan Pramuka. Untuk itulah pengetahuan kepramukaan harus dimiliki oleh para mabigus. Apalagi menurut pantauannya, saat ini belum seluruh mabigus yang ada di Kota Blitar mengetahui kegiatan kepramukaan, hal itu berkaitan dengan adanya mutasi pegawai. Kondisi ini menjadi alasan utama digelarnya workshop tentang kepramukaan di Aula Dinas pendidikan daerah Kota Blitar, yang diikuti puluhan mabigus se Kota Blitar.
Sementara itu, H. Purnawan Bukhori, Ketua Kwarcab Pramuka Kota Blitar ketika dikonfirmasi pasca membuka workshop Senin pagi (19/12) mengatakan pihaknya berencana akan menggelar kembali kegiatan yang sama di tahun 2012 mendatang, dengan sasaran anggota Pramuka. Mengingat saat ini kondisi generasi muda sudah sangat memprihatinkan, khusunya yang berkaitan dengan akhlak atau moral. Melalui workshop peningkatan kualitas pelaksanaan pendidikan karakter, diharapkan mampu mengembalikan karakter bangsa sesuai yang dicontohkan oleh para pendahulu bangsa.
Dalam kegiatan workshop itu mendatangkan tiga narasumber, diantaranya Dr. Suyanto, M.Pd, yang menyampaikan tentang pendidikan kepramukaan, Drs. Santoso, M.Pd, yang menyampaikan peningkatan peran sekolah dalam pendidikan kepramukaan di sekolah dan Moh.Taufik, SH. M.AP, yang menyampaikan grand stretagis revitalisasi gerakan pramuka Kota Blitar.

Sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda