2011/12/08

SMPN 1 Dukung Program Baca Al-Qur’an

Tadarus Al-Qur’an bagi siswa-siswinya yang beragama Islam di SMPN I Kota Blitar tidak hanya dilaksanakan saat bulan puasa Ramadhan saja. Mulai sekitar tiga bulan yang lalu, lembaga sekolah yang berada di Jl. Ahmad Yani Kota Blitar ini juga memberlakukan tadarus Al-Qur’an seminggu sekali, setiap hari Sabtu pagi.



Drs. Haryanto Al Edi S, MM, Kepala SMPN 1 Kota Blitar saat dikonfirmasi di ruang kerjanya Senin (5/12) mengatakan, dengan memberikan waktu selama sekitar 30 menit untuk membaca Al-Quran, bisa menjadi cermin anak bangsa yang beragama Islam, khususnya di Kota Blitar. Sesuai program Walikota agar pelajar yang muslim harus bisa melafalkan Al-Quran. Sehingga kecerdasan yang dimiliki murid, juga dilandasi dengan iman dan taqwa.


Haryanto menambahkan, program yang sudah terlaksana rutin sejak beberapa bulan lalu di SMPN I Kota Blitar ini diharapkan nantinya bisa berkembang pada sekolah-sekolah lain yang ada di Kota Blitar.


Haryanto juga menuturkan, dalam prakteknya program baca Alquran ini menggunakan alokasi waktu sekitar satu jam pelajaran, dimulai sekitar pukul 06.45 menit. Untuk tadarus Al Qur’an di SMPN 1 diikuti sekitar 638 murid yang beragama Islam. Sementara selebihnya non muslim, juga tetap diberi pelajaran keagamaan sesuai dengan agamanya. Dengan melaksanakan ibadah Sabtu pagi.

Sumber: http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda