2011/12/01

Walau Prestasi Bagus, Perpani Terus Genjot Pembinaan

Sekitar delapan atlet panahan, yang terdiri dari empat putra dan empat putri telah mengikuti pertandingan pada Pekan Olahraga Sekolah Dasar (Por SD) Jawa Timur di Sidoarjo, 22 hingga 26 Nopember 2011 kemarin. Dalam event tingkat regional Jawa Timur itu, para atlet binaan pelatih pada kepengurusan Pengurus Persatuan Olahraga Panahan Indonesia (Perpani) Kota Blitar bisa mampu meraih sembilan medali untuk kontingen Kota Blitar.
Perolehan medali ini bisa dikatakan terbanyak jika dibanding dengan cabang olahraga yang lain. Karena dari cabang olahraga yang butuh konsentrasi dalam membidik target ini mampu meraih satu medali emas, tiga perak dan lima perunggu.

Ninik Amin, pelatih panahan pada kepengurusan Perpani Kota Blitar saat dikonfirmasi di ruamahnya Selasa (29/11) mengatakan, perolehan sejumlah medali pada Por SD Jawa Timur ini telah melampaui target. Karena dalam kejuaraan yang diikuti para wakil dari daerah kota dan kabupaten se-Jawa Timur itu, Perpani Kota Blitar tidak menargetkan perolehan medali, namun upaya maksimal yang di kedepankan.

Ninik menambahkan, meski prestasi panahan Kota Blitar sudah diperhitungkan ditingkat Propinsi Jawa Timur, tidak menyurutkan upaya dalam pembinaan yang matang utamanya dalam menghadapi kejuaraan.

Dari sembilan medali yang diraih atlet panahan Kota Blitar, satu emas di raih oleh Rafif Naufal siswa MI Perwanida dari total jarak resurve, tiga medali perak diraih dari beregu reserve putra dan putri serta beregu nasional putra. Sedangkan lima medali perunggu diraih dari total jarak resurve putri, aduan perorangan resurve putra dan putri serta jarak 30 meter nasional putra dan beregu nasional putri.

Sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda