2011/04/18

Anggarkan Milyaran Rupiah Untuk Perbaikan Taman

Melihat taman yang ada di Kota Blitar yang saat ini masih kurang terawat, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Blitar akan mengajukan anggaran untuk perawatan dan merubah taman kota itu agar lebih menarik dengan mengajukan anggaran sekitar Rp. 2 milyar pada Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) tahun 2011 mendatang.



Hal itu seperti diungkapkan Pande Suryadi, SH, kepala DKP Kota Blitar saat dikonfirmasi usai melakukan rapat kerja bersama komisi III bidang pembangunan DPRD Kota Blitar Selasa siang (12/4). Pihaknya mengakui jika sejumlah titik taman kota, seperti dekat Alon-alon Kota Blitar tidak menarik dan terkesan kurang perawatan, untuk itu pihaknya akan melakukan penataan kembali, dalam hal ini pihaknya menjalin kerjasama dengan konsultan dari Universitas Brawijaya Malang. Untuk menyulap taman kota menjadi menarik menurutnya membutuhkan anggaran milyaran rupiah, namun hal itu akan diajukan secara bertahap, satu diantaranya melalui PAK mendatang.

Sementara itu usulan dana hingga mencapai sekitar Rp. 2 milyar inipun sudah mendapatkan lampu hijau dari komisi III DPRD Kota Blitar. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Mustafid, sekretaris komisi III DPRD Kota Blitar, dari pemantauan yang dilakukan oleh komisi III di beberapa titik taman Kota Blitar kondisinya memprihatinkan karena banyak tanaman yang mati, sehingga tidak menarik. Perbaikan taman inipun membutuhkan anggaran, sehingga pihaknya mendukung langkah DKP yang akan mengajukan anggaran milyaran rupiah untuk perbaikan taman kota ini.

Untuk membuat taman kota menjadi menarik, termasuk taman kota di sekitar Alon-alon Kota Blitar membutuhkan dana yang cukup besar, selain mengoptimalkan keberadaan taman lama melalui anggaran sekitar Rp. 2 milyar nanti DKP juga berencana membuat taman Kota Baru di titik-titik strategis lainnya.(yuk)

sumber: (http://blitarkota.go.id)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda