2011/04/25

Bimtek Parenting Education Bagi Pendidik PAUD

Ada sekitar 165 peserta dari 68 lembaga PAUD, terdiri dari pendidik, pengelola PAUD, dan organisasi wanita mengikuti bimbingan teknik Parenting Education, yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar, bekerjasama dengan PKK serta Bapemas dan KB Kota Blitar. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari mulai 19 April 2011 ini, dibuka resmi oleh Kabid Pendidikan Non Formal & Kesiswaan Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar.

Supraptono, SH, Kepala Bidang Pendidikan Non Formal & Kesiswaan Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar saat dikonfirmasi diruang kerjanya mengatakan, bimtek yang diharapkan bisa mampu meningkatkan kualitas atau mutu khususnya para pendidik PAUD, bimtek ini berisi materi mengenai konsep dasar dan kebijakan pemerintah dibidang PAUD, peran orangtua dalam PAUD, pendidikan orang dewasa, kekerasan anak dan pelindungan anak dalam menciptakan karakter building anak, dinamika kelompok, untuk bimtek dihari pertama. Sedangkan, hari kedua bimtek yang diberikan kepada peserta mengenai sembilan pesan orang tua, teknik program parenting education, RTL dan seksualitas serta kesehatan bagi usia dini.
Ditempat terpisah, Agus Suratno, sekretaris II GOPTKI Kota Blitar saat dikonfirmasi terpisah mengatakan, parenting education ini penting untuk diberikan kepada para pendidik dan orang tua. Selain itu, pendidikan bagi anak usia dini  berawal penanaman nilai-nilai sosial dengan proses sosialisasi atau peran orang tua dari sebuah keluarga dan tiang utama dari masyarakat.
Melalui bimtek ini Agus berharap upaya pembinaan kepada para pendidik dan elemen terkait yang selanjutnya ditujukan kepada anak usia dini, efektif memberikan rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.(ning)

sumber: (http://blitarkota.go.id)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda