2011/04/25

Kejuaraan Tingkat Regional, FPTI Siapkan 13 Atlet

Kota Blitar mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah, sirkuit panjat tebing program pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Propinsi Jawa Timur. Sirkuit I tahun 2011 yang berlangsung di Area Kebon Rojo Kota Blitar, 22 hingga 24 April 2011. Sebagai tuan rumah pengurus FPTI Kota Blitar targetkan kontingen Kota Blitar kembali meraih juara umum, mempertahankan prestasi dalam event yang sama sebelumnya.

Wisnu Susanto, pelatih olahraga panjat tebing pada kepengurusan FPTI Kota Blitar saat dikonfirmasi Rabu siang (20/4) mengatakan, berbagai persiapan telah dilakukan oleh FPTI Kota Blitar, dalam menghadapi kejuaraan panjat tebing tingkat regional Jawa Timur nanti. Satu diantaranya, menyiapkan atlet. Adapun atlet yang dipersiapkan sekitar 20 orang, yang terdiri 13 atlet yang usianya dibawah 19 tahun yang akan mengikuti lead dan peed dan 7 atlet usia 7 hingga 13 tahun yang akan mengikuti spider kid. Sejak dua minggu lalu, sejumlah atletnya sudah mempersiapkan diri melalui Training Center di sekretariat FPTI dan area Kebon Rojo Jl. Diponegoro Kota Blitar.
Wisnu menambahkan, selain juara umum, yang lebih penting dari kejuaraan panjat tebing tingkat propinsi Jawa Timur nanti, tambahnya pengalaman delapan atlet yang diproyeksikan ke Porprov 3 Jawa Timur tahun 2011. Diantaranya Lisa Merisa, Khoirul Anam dan M.Agus Amirul.
Sementara itu sebagai persiapan tempat, telah menyiapkan medan yang akan digunakan sebagai tempat berlangsungnya kejuaraan. Ada dua wall climbing yang sudah dipasang di area Kebon Rojo. Perwakilan dari pengurus FPTI di daerah kabupaten dan kota di Jawa Timur diprediksi akan ikut andil. Masing-masing daerah mengirimkan sekitar 16 atlet, terdiri 10 atlet pada kelompok umur 19 tahun dan 6 atlet masuk kelompok spider kid.(der)

sumber: (http://blitarkota.go.id)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda