2011/04/26

Dewan Tanyakan Rencana Pengadaan Trafict Light

Belum terealisasinya rencana pengadaan trafict light oleh Dinas Perhubungan Kota Bliar dipertanyakan oleh anggota DPRD Kota Blitar, apalagi telah dialokasikan dana sekitar Rp. 600 juta dalam APBD tahun anggaran 2011 ini.
Drs. Imam Sodiki, anggota DPRD Kota Blitar saat dikonfirmasi mengatakan, sebagai dampak dari rencana penerapan jalur lalu lintas dua arah di Jl. Merdeka barat, akan dipasang traffic light diperempatan Jl. Merdeka barat (toko Ijo), namun karena sampai saat ini belum terlihat wujudnya, hal itu ia pertanyakan. Apalagi pada APBD tahun anggaran 2011 telah dialokasikan dana sekitar Rp. 600 juta.
Menanggapi hal ini, Drs. Soeryono, Kepala Dinas Perhubungan (Dinhub) Kota Blitar saat dikonfirmasi terkait hal ini mengatakan, untuk realisasi dua traffic light, masing-masing diperempatan Jl. Merdeka barat dan perempatan Jl Madura ini masih dalam proses lelang, yang dipastikan akan terealisasi dalam waktu dekat.
Sementara itu menurut catatan dari Dinas Perhubungan saat ini Kota Blitar setidaknya membutuhkan sekitar 4 trafic light, satu diantaranya diperempatan Kelurahan Bendo, dimana setiap titik traffic light, membutuhkan anggaran sekitar Rp. 300 juta. Namun karena keterbatasan anggaran, untuk tahun ini masih terealisasi traffic light di 2 titik.

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda