2011/04/26

Jelang UASBN, Siswa SD Ikuti Istigozah

Dengan harapan lulus 100 % dan mampu mendapat predikat yang memuaskan serta bisa masuk dijenjang pendidikan selanjutnya, terutama disekolah favorit tingkat SMP, sebanyak 2300 siswa kelas 6 SD mengikuti kegiatan istighozah di Masjid Agung Kota Blitar. Bertindak sebagai imam isitighozah KH. Ahfaz Zein. Acara yang dihadiri sekitar 95 % baik dari siswa, guru pembimbing dan kepala sekolah dari SD se Kota Blitar, dibuka resmi oleh Drs. H. Imam Muklis, MPd. Namun karena seluruh siswa tidak mampu tertampung didalam Masjid, panitia penyelenggara terpaksa menggelar tikar dihalaman masjid Agung.
Arif Murtadho, Mpdi, ketua remaja masjid Agung Kota Blitar saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan keagamaan ini bisa dimanfaatkan untuk memacu kesiapan mental peserta UASBN SD yang sebelumnya belum pernah digelar di Masjid Agung. Untuk itu, tahun berikutnya kegiatan ini akan diagendakan rutin, mulai SD hingga SMA. Sebagai persiapan menghadapi UASBN, 10 hingga 12 Mei mendatang.
Sementara itu, Eriyono, guru kelas VI SDN Sentul 3 Kota Blitar menjelaskan, baru kali ini 40 siswanya peserta UASBN 2011 mengikuti istighozah di Masjid Agung. Yang tahun sebelumnya, doa bersama jelang UASBN dilakukan intern dilingkungan SDN Sentul sendiri. Sehingga jelang UASBN ini mereka bisa lebih siap mental dalam menghadapi soal-soal ujian. Serta mendapat predikat memuaskan. Ketika ditanya upaya apa yang dilakukan untuk menunjang materi yang akan diujikan pihaknya mengaku dengan mengadakan try out sebanyak  20 kali. Dengan target mampu mengulang masuk 10 besar se-Kota Blitar tingkat kelulusan dilembaga sekolah ini, seperti tahun lalu diperingkat ketujuh.(ning)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda