2011/04/25

Walikota Terus Galakkan Sikap Disiplin PNS

Peningkatan kedisiplinan PNS dilingkup pemerintah Kota Blitar saat ini getol dilakukan oleh Walikota Blitar, bahkan Walikota tidak main-main dengan ancamannya yang akan memberikan sanksi hingga tidak akan menaikkan eselon PNS yang tidak disiplin.  
Hal ini seperti diungkapkan Muhamad Samanhudi Anwar, SH, Walikota Blitar. Peningkatan disiplin terutama PNS dilingkup pemerintah Kota Blitar terus ia galakkan, karena dinilai mampu berimbas pada peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Selain memberikan reword bagi mereka yang disiplin mengikuti sejumlah kegiatan yang digelar oleh pemerintah Kota Blitar, seperti jalan sehat kelurahan yang diagendakan setiap bulan, apel pagi serta upacara gabungan dihalaman Kantor Walikota Blitar dengan kenaikan eselon, pihaknya juga mengancam akan menjatuhkan sanksi kepada mereka yang tidak disiplin, dengan tidak menaikkan eselonnya. Hal inipun berlaku untuk semua PNS, mulai kepala dinas hingga staf.

Upaya peningkatan kedisiplinan PNS yang diterapkan oleh Walikota inipun mendapat dukungan dari Heru Sunaryanta, SH, wakil ketua DPRD Kota Blitar. Politisi dari partai demokrat ini mendukung langkah Walikota Blitar yang terus meningkatkan disiplin PNS, namun disisi lain pihaknya kurang sependapat dengan kebijakan Walikota yang memberikan reword hingga menaikkan eselon PNS, hanya gara-gara disiplin, menurutnya hal itu perlu dikaji kembali. Karena selain disiplin, juga perlu pertimbangan lain berupa kemampuan PNS bersangkutan, agar tidak mempengaruhi kualitas pelayanannya kepada masyarakat.(yuk)

sumber: (http://blitarkota.go.id)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda