2011/04/26

Hadapi Porprov, PABBSI Siapkan 2 Atlet

Pengurus Persatuan Angkat Besi dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) kota Blitar menyiapkan dua atletnya untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke 3 yang akan dipusatkan di kota Kediri pada bulan Juli 2011 mendatang . 
Heru Santoso, S.Sos, ketua PABBSI Kota Blitar saat dikonfirmasi menyebutkan, menghadapi event kejuaraan tingkat propinsi, Porprov Jawa Timur ke- 3 sudah melakukan beberapa persiapan. Satu diantaranya dalam hal menyiapkan atlet. Menurutnya, penentuan atlet yang menjadi wakil Kota Blitar dari cabang binaraga ini sudah dilakukan sejak dua bulan lalu. Dua atlet yang dipersiapkan, masing-masing Jito dan Rizqi.
Heru menambahkan, untuk penentuan atlet persiapan Porprov memang berbeda dengan event-event kejuaraan yang lain. Jika pada kejuaraan binaraga yang lain, biasanya atletnya berusia 30 tahun keatas, sehingga otot-ototnya sudah terbentuk, namun untuk Porprov mendatang bagi atlet  kelahiran 1990, masih tergolong usia pemula untuk olahraga binaraga. Meskipun pemula berupaya agar atlet binaannya mampu meraih juara pada event kejuaraan tingkat propinsi Jawa Timur nanti.
Dalam Porprov mendatang, kedua atlet ini nantinya akan masuk kelas berat badan 55 dan 60 kg. Menjelang keberangkatannya mengikuti Porprov, keduanya sudah membekali diri dengan mengikuti latihan setiap hari di sekreatriat PABBSI Jl. Stasiun Kota Blitar. 
”Meskipun atlet yang diikutkan ke Porprov mendatang tergolong pemula, pihaknya berupaya agar atlet binaannya mampu meraih juara pada event kejuaraan tingkat propinsi Jawa Timur nanti. Bahkan PABBSI targetkan, satu diantara dua atletnya mampu meraih satu medali emas,” imbuh Heru.
Dalam Porprov mendatang, kedua atlet ini nantinya akan masuk kelas berat badan 55 dan 60 kg. Menjelang keberangkatannya mengikuti Porprov, keduanya sudah membekali diri dengan mengikuti latihan setiap hari di sekreatriat PABBSI Jl. Stasiun Kota Blitar. (der)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda