2011/04/19

Jelang Unas, Pelajar SLTP Ikuti Istighosah

Seperti yang sudah dijadwalkan oleh pemuda remaja Masjid Agung Kota Blitar, Sabtu, (16/4), sebanyak 2.700 siswa kelas 9 SMP dan MTs se-Kota Blitar yang akan menghadapi Ujian Nasional mulai 25 s/d 28 April mendatang mendapat giliran mengikuti istighosah di Masjid Agung Kota Blitar. Dalam intighosah ini bertindak sebagai imam, KH. Ahfaz Zein ketua takmir Masjid Agung Kota Blitar.

Arif Murtadho, Mpdi, Ketua Remaja Masjid Agung Kota Blitar, ketika ditemui dilokasi kegiatan Sabtu pagi (16/4) mengatakan, ribuan peserta Unas tingkat SMP dan MTs se-Kota Blitar ini, secara khidmat telah mengikuti prosesi jalannya istighosah. Dengan harapan pada saat mengerjakan soal-soal ujian nasional bisa lancar dan lulus 100 %. Bacaan yang diberikan berbeda dengan istighosah SMA. Jika istighozah yang diberikan bagi pelajar SLTA lalu doa-doa istighosah dari PWNU Jawa Timur, untuk tingkat SMP ini bacaaan dari KH. Ahfaz Zein sendiri. Namun, dengan maksud dan tujuan sama.
Hal senada juga diungkapkan Agita, guru pendamping dari SMPN 8 Blitar. Sebanyak 234 siswanya mengikuti istighosah ini. Dengan harapan, ratusan peserta Unas ini bisa lancar dengan predikat yang memuaskan dan bisa mengulang cacatan tahun lalu dengan lulus 100 %. Pihaknya menjelaskan, motivasi yang diberikan kepada siswanya ini selain mengikuti istighosah di Masjid Agung, juga diagendakan rutin doa bersama di SMPN 8 Blitar dan try out. Saat ini siswa kelas 9 disekolah ini, menurut pengamatannya sudah lebih relaks dan siap menghadapi Unas yang akan datang.
Sementara itu, Rizky Fitra Dewi, pelajar kelas 9 SMPN 1 Blitar, ketika ditanya usai mengikuti istighosah ini mengaku siap dan lebih tenang menghadapi Unas. Dengan harapan bisa lulus, lancar mengerjakan soal-soal yang diujikan. Selain itu bisa diterima disekolah favorit yaitu di SMAN 1 Blitar. Sedangkan dalam istigosah iniselain diikuti pelajar calon peserta Unas tingkat SMP, juga diikuti oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Kemenag Kota Blitar beserta jajarannya.(ning)

sumber: (http://blitarkota.go.id)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda