2011/04/05

Kel. Karangsari Unggulkan Budidaya Blimbing

Sebagai kelurahan yang dipercaya untuk mewakili kecamatan Sukorejo dalam lomba kelurahan berhasil tingkat Kota Blitar, beberapa persiapan dan tahapan seleksi telah dilakukan Kelurahan Karangsari. Bersama kelurahan wakil dari kecamatan yang lain, telah mempresentasikan kondisi wilayah dan potensi yang diunggulkan sesuai indikator-indikator penilaian didepan tim penilai yang berlangsung di Bapemas dan KB Kota Blitar, (22/3)kemarin. Diantaranya pendidikan, kesehatan masyarakat, ekonomi masyarakat, keamanan dan ketertiban, partisipasi masyarakat dan pemerintahan serta indikator lainnya.



Sukir, Lurah Karangsari Kecamatan Sukorejo Kota Blitar saat dikonfirmasi diruang kerjanya mengatakan, dalam presentasi sudah menyampaikan berbagai hal sesuai dengan indikator–indikator, termasuk potensi yang bisa di unggulkan di kelurahan ini. Satu diantaranya, keunggulan dalam hal budi daya buah blimbing yang sudah menjadi ikon kelurahan ini. Bukan hanya dari buahnya saja, namun juga pembibitan serta aneka makanan dan minuman dari buah blimbing. Seperti dodol dan sirup blimbing. Bahkan dengan penanaman buah blimbing yang dilakukan hampir seluruh masyarakatnya, juga mendukung penghijauan dan mengurangi dampak global worming.

Sukir menambahkan, menghadapi penilaian dilapangan yang akan berlangsung Senin (28/3) dan persiapan-persiapan juga dilakukan oleh masyarakatnya. Seperti pembersihan lingkungan dan pemasangan umbul-umbul dipinggir pinggir jalan. Termasuk tempat-tempat yang akan menjadi pusat penilaian. Diantaranya bazaar mini yang akan dilaksanakan dirumah Gatot, ketua RW VI. Selain produk-produk blimbing, dalam bazaar nanti juga akan diisi dengan produk dari  sentra industri yang ada seperti sambel pecel.

”Dengan usaha yang maksimal ini, kelurahan Karangsari bersama masyarakatnya bisa mampu menunjukkan prestasi dalam perlomba ini, dengan harapan meraih juara di tingkat Kota Blitar,” harap Sukir.(der)
(sumber: http://www.blitarkota.go.id)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda