2011/04/20

Pameran Pasar Rakyat Akan Isi Hari Jadi

Selain beberapa rangkaian yang sudah dijadwalkan dalam kepanitiaan Hari Kota Blitar, mulai Sabtu, (23/4) s/d (15/5) mendatang, akan digelar pameran pasar rakyat dan hiburan se Karesidenan Kediri bersama sebuah event organizer (EO). Seperti  pameran sebelumnya, dipameran ini juga akan menonjolkan pameran produk unggulan Kota Blitar, ditambah beberapa stand pameran barang-barang elektronik serta hiburan kesenian tradisional dan orkes melayu dari Jawa Timur. Dalam pameran ini juga akan diadakan pertandingan tinju amatir bekerjasama dengan Pertina Kota Blitar dengan mengundang 18 petinju Kabupaten Kota untuk memperebutkan Walikota Cup.

Eko Yuli Sugianto, Kepala UPTD Pusat Informasi Perdagangan dan Pariwisata Daerah Kota Blitar saat dikonfirmasi dikantornya mengatakan, kemasan pameran tidak jauh berbeda dengan pameran sebelumnya, yang diikuti sekitar 200 stand yang memakan area sekitar 3000 meter. Dengan bentuk kerjasamanya sudah termasuk retribusi sewa lahan, porporasi karcis dan pengiklanan. Untuk HTM (Harga Tiket Masuk) sebesar Rp. 3.500. Sementara itu untuk penataan parkir yang ada didalam kawasan dan luar kawasan ini, akan dikelola oleh pihak PIPP dengan melibatkan kalangan pemuda yang ada di Kelurahan Sentul Kota Blitar ini dengan tarif untuk sepeda motor Rp. 2.000,- dan mobil Rp. 5.000,-. Untuk hasil dari pengelolaan parkir ini akan diwujudkan berupa sembako dan diberikan kepada fakir miskin.
Sementara itu, ketika ditanya mengenai jadwal pameran yang bersamaan dengan jadwal UNAS pelajar SMP kelas 9 pada tanggal 25 April s/d 28 April ini, pihaknya mengaku untuk orang tua diharapkan bisa mengendalikan dan mengontrol putra-putrinya yang akan mengikuti UNAS. Karena jadwal pameran masih lama, bisa mengunjungi pameran ini usai UNAS. Sehingga, tidak mengganggu konsentrasi mereka yang akan mengikuti ujian. Dengan harapan, adanya pameran ini bisa meningkatkan taraf ekonomi kerakyatan di Kota Blitar, sekaligus sebagai sarana promosi wisata.(ning)


sumber: (http://blitarkota.go.id)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda