2011/04/19

Anggarkan Belasan Milyar Rupiah Untuk PJU

Dinas Perhubungan Kota Blitar mentargetkan penerangan jalan umum (PJU) di Kota Blitar tuntas  pada tahun 2012 mendatang. Baik perbaikan maupun penambahan titik PJU baru, dengan kebutuhan anggaran sekitar Rp. 18 milyar. Karena nominalnya yang cukup besar, akan dianggarkan multiyears.

Hal itu seperti diungkapkan Drs. Soeryono, Kepala Dinas Perhubungan Kota Blitar, ketika dikonfirmasi usai rapat kerja bersama komisi III bidang pembangunan DPRD kota Blitar digedung DPRD Kota Blitar Jum’at (15/4). Menurutnya masalah penerangan jalan umum yang sering dikeluhkan saat ini, serta belum meratanya pemasangan PJU akan dituntaskan pada tahun 2012 mendatang dan akan diajukan dana sekitar Rp. 18 milyar. Meski anggaran milyaran rupiah itu akan diajukan secara multiyears, namun Dinas Perhubungan belum merencanakan untuk mengajukannya dalam Perubahan Anggaran keuangan (PAK) tahun 2011 mendatang. Secara tehnis pihaknya masih akan melakukan penataan kembali rencana pemerataan PJU di Kota Blitar ini yang diawali dengan pemantauan dilapangan.
Rencana Dinas Perhubungan Kota Blitar ini mendapat dukungan dari komisi III DPRD Kota Blitar. Agus Junaidi, anggota komisi III DPRD Kota Blitar saat dikonfirmasi terpisah mengatakan, untuk penuntasan permasalahan PJU dengan menganggarkan dana sekitar Rp. 18 milyar itu menurutnya perlu dilakukan agar kebutuhan PJU Kota Blitar segera tuntas. Namun untuk saat ini, diharapkan Dinas Perhubungan segera mengatasi banyaknya PJU yang mati, disejumlah sudut Kota Blitar.(yuk)

sumber: (http://blitarkota.go.id)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda