2011/04/19

Pemkot Terus Gencarkan Sosialisasi E-KTP

Seperti kelurahan-kelurahan di  kecamatan lain, tujuh kelurahan yang ada di Kecamatan Sukorejo juga mendapat sosialisasi E-KTP dari Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Dispenduk) Capil Kota Blitar. Kelurahan yang mendapatkan jatah sosialisai jadwal terakhir adalah Kelurahan Sukorejo, Rabu malam (13/4).

Haryanto, SH, Camat Sukorejo Kota Blitar saat dikonfirmasi di kantornya mengatakan, untuk sosialisasi E-KTP se-Kecamatan Sukorejo sudah dilaksanakan dengan lancar, terjadwal dari Dispenduk Capil. Kegiatan sosialisasi E-KTP ini sangat perlu dilaksanakan agar masyarakat mengetahui E-KTP serta manfaatnya. Sehingga semua masyarakat yang wajib ber KTP akan memiliki kartu identitas ini. Dalam pelaksanaan sosialisai masyarakat aktif bertanya tentang program  E-KTP kepada nara sumber. Hal itu menunjukkan jika masyarakat ingin tahu sehingga perlu dilakukan sosialisasi ditiap kelurahan.
“Pasca sosialisasi nantinya akan dilaksanakan pembuatan E-KTP secara masal yang rencananya akan berlangsung mulai bulan Juni 2011. Setelah pelaksanaan secara massal, sebagai tindak lanjut nantinya perorangan sesuai dengan masa berlakunya KTP itu sendiri. Didalam pelaksanaannya dilayanani di masing-masing kecamatan,” tambah Camat Sukorejo.
Haryanto menambahkan, sebenarnya KTP saat ini dan E- KTP hampir sama, namun ada hal-hal yang ditambah dan lebih lengkap. Seperti adanya sidik jari dan foto harus ditempat, dalam arti tidak bisa membawa foto yang sudah jadi. Sehingga tidak bisa dibuat buat atau dipalsu dan tidak terjadi double KTP.
Dalam sosialisasi dimasing-masing kelurahan se Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, diikuti sekitar 50 orang. Termasuk di Kelurahan Sukorejo sendiri. Peserta sosialisasi, diantaranya para pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK), pengurus RT/RW dan perangkat kelurahan. Sementara itu diantara nara sumber yang menyampaikan materi, Hermawanto, Kepala Bidang Pencatatan Sipil Dispenduk Capil Kota Blitar.(der)

sumber: (http://blitarkota.go.id)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda