2011/05/24

2 Pelajar Masuk Seleksi Paskibraka Nasional

Gambar : Seleksi paskibraka tingkat Kota Blitar.
Dari tujuh pelajar Kota Blitar terdiri tiga putra dan empat putri yang mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat rayon E Jawa Timur di Trenggalek 5 Mei 2011 lalu, dua diantaranya berhak maju ketingkat nasional. Masing-masing Qiva Chandra Maha Putra dan Annete Juwita Yukuri, keduanya berstatus sebagai pelajar SMAN 1 Kota Blitar. Keduanya akan mengikuti seleksi tingkat nasional di Surabaya Selasa (24/5). Jika keduanya dinyatakan tidak lolos untuk menjadi anggota Paskibraka tingkat nasional, maka akan masuk anggota Paskibraka tingkat Propinsi Jawa Timur, pada upacara bendera peringatan HUT Kemerdekaan RI bulan Agustus 2011 mendatang. Namun jika dinyatakan masuk anggota Paskibraka nasional, maka ada dua pelajar Kota Blitar yang ditarik ke propinsi yang saat ini statusnya cadangan. Masing-masing Reza Lukman Fathoni dari SMAN 1 dan Ruth Jordania dari SMAK Diponegoro Kota Blitar.

Drs. Santoso M.Pd, kepala Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar mengatakan saat dikonfirmasi di ruang kerjanya Senin (23/5) mengatakan, sejumlah pelajar SMA yang dinyatakan lolos dalam seleksi Paskibraka tingkat rayon, para pelajar yang tidak hanya terpilih ditingkat Kota Blitar saja namun juga terpilih ditingkat rayon. Diharapkan mereka juga bisa melalui tahapan-tahapan berikutnya hingga masuk ketingkat nasional. Ini enunjukkan jika diantara wakil Kota Blitar ini mampu bersaing dengan para wakil dari daerah lain.
‘’Sehingga mereka bisa membawa nama baik daerah dan dirinya sendiri. Bahkan pengalaman yang didapat dari seleksi yang diikutinya juga bisa dikembangkan ke teman temannya yang lain, dalam menghadapi upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI,’’ tambah Santoso.
Adapun untuk seleksi tingkat Kota Blitar hingga pembinaan menghadapi seleksi tingkat rayon sampai tingkat nasional, para wakil Kota Blitar mendapatkan pembinaan dari para Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Blitar yang diketuai oleh Kalil. Sedangkan untuk hasil seleksi nasional hingga saat ini hasilnya belum bisa diketahui, apakah ke dua pelajar dari Kota Blitar ini masuk anggota paskibraka tingkat nasional atau tidak.(der)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda