2011/05/24

Pemanfaatan Rumah Dinas Untuk Dievaluasi

Kendati pemerintah Kota Blitar telah memiliki aset rumah dinas disejumlah tempat, seperti di Jl. A.Yani, rumah dinas Jl. Bali dan rumah dinas Wakil Walikota Blitar Jl. Sudanco Supriyadi, namun selama ini belum termanfaatkan secara maksimal.
Menurut Heru Sunaryanta, SH, wakil ketua DPRD Kota Blitar, pemerintah Kota Blitar harus segera mengevaluasi kondisi ini, agar aset milik pemerintah bisa mampu termanfaatkan maksimal, serta tidak terkesan mangkrak. Karena sangat disayangkan jika, aset tersebut sampai rusak karena belum termanfaatkan maksimal.

Ditempat terpisah dikonfirmasi diruang kerjanya Senin (23/5) mengenai hal ini, Dwi Agus Basuki, SH, Asisten Administrasi Umum Pemerintah Kota Blitar mengatakan, pihaknya melalui rapat bersama SKPD terkait Kamis (19/5) kemarin, akan segera memaksimalkan pemanfaatan rumah dinas ini. Rumah dinas di Jl. A Yani misalnya, sebelumnya digunakan untuk pelaksana tugas (plt) kepala UPTD Perpustakaan Bung Karno, namun karena sesuai perjanjian melalui MoU yang seharusnya diperbaharui 2 tahun sekali namun tidak dilakukan oleh plt kepala UPTD Perpustakaan Bung Karno, maka saat ini diambil alih oleh pemerintah, termasuk rumah dinas di Jl. Bali yang diperuntukkan bagi pejabat yang rumahnya luar kota. Karena tidak termanfaatkan maka akan diambil alih pemerintah Kota Blitar, rencanan kedepan akan dimanfaatkan untuk rumah penginapan bagi tamu yang datang ke Kota Blitar. Namun sebelumnya, pemkot akan merehab sejumlah rumah dinas ini. Disinggung mengenai rumah dinas Wawali yang juga tidak termanfaatkan, menurutnya pemkot akan tetap mempertahankan rumah dinas Wakil Walikota Blitar ini, untuk sekretariat penerimaan CPNS dan lainya.
Lebih lanjut Asisten Administrasi Umum menambahkan, untuk aset-aset Pemkot Blitar selain rumah dinas, saat ini masih diinfentarisir, serta akan dipaparkan melalui pertemuan bersama Sekretaris di seluruh SKPD pada 24 Mei mendatang, di Balai Kota Kusumo Wicitro Kota Blitar, sekaligus akan dirumuskan pemaksimalan aset Pemkot Blitar ini.(yuk)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda