2011/05/30

Belasan Pelajar Berhak Masuk MTsN Blitar

Setiap tahun menjelang tahun ajaran baru dan bersamaan hari ulang tahun sekolah, MTsN Blitar atau yang dikenal dengan MTsN Karangsari Kota Blitar selalu menyelenggerakan olympiade mata pelajaran yang melibatkan peserta pelajar SD/MI se kota dan kabupaten Blitar. Dan untuk tahun ini telah berlangsung pada tanggal 19 Mei 2011 lalu. Dari olympiade itu telah diputuskan ada 15 anak yang berhak masuk MTsN Blitar pada tahun ajaran baru 2011/2012 mendatang tanpa tes. Tiga terbaik dari mata pelajaran IPS dan 12 terbaik dari mata pelajaran Matematia dan IPA (Mipa).
Nurhasan Abdullah, S.Pd, wakil kepala urusan kesiswaan MTsN Karangsari Kota Blitar saat dikonfirmasi di ruang kerjanya Kamis (26/5) mengatakan, olympiade Mipa dan IPS selalu diselenggarakan sekolah, untuk memberi kesempatan bagi pelajar SD/MI untuk berkompetisi sesuai kemampuannya dalam dua mata pelajaran ini. Karena sebagai penyelenggara, sekolah menentukan juara I hingga III mata pelajaran IPS dan ranking I hingga 12 untuk mata pelajaran Mipa.
Selain mendapatkan piagam penghargaan, para pemenang juga diberi kesempatan untuk masuk MTsN Blitar tanpa tes.
‘’Jumlah peluang dari olympiade mata pelajaran tahun ini lebih banyak jika dibanding tahun sebelumnya. Khususnya Mipa pada tahun lalu hanya diambil juara I hingga 10 saja,’’ tutur Nurhasan.
Lebih lanjut Nurhasan menambahkan, meski dinyatakan masuk MTsN Karangsari tanpa tes tahun ajaran baru 2011/2012, masih ada persyaratan mutlak yang harus dipenuhi anak, yaitu siswa harus lulus SD /MI. Kesempatan ini juga tidak harus diambil, karena peserta juga masih diberi kesempatan untuk memilih sekolah yang lain. Namun berdasarkan pengalaman sebelumnya, bagi yang dinyatakan masuk melalui olympiade mayoritas mengambilnya.

sumber :(http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda