2011/05/24

Kembangkan Atlet Catur Dengan Perlombaan


MTsN Blitar atau MTsN Karangsari Kota Blitar memberi kesempatan bagi pelajar SD/MI di Kota dan Kabupaten Blitar yang memiliki potensi olahraga catur untuk mengasah kemampuannya. Perlombaan olahraga catur ini berlangsung di lembaga sekolah MTsn Karangsari Jl Cemara Kota Blitar, Selasa (17/5).

Nurhasan Abdullah, S.Pd, wakil kepala urusan kesiswaan MTsN Karangsari Kota Blitar saat dikonfirmasi di ruang kerjanya Senin (23/5) mengatakan, di MTsN Karangsari memang ada pembinaan catur dari tahun ketahun. Sebagai regenerasi, selalu menggelar perlombaan yang melibatkan pelajar tingkat sekolah dasar se-Kota dan Kabupaten Blitar.
Karena bagi atlet pelajar binaannya yang sudah kelas IX atau kelas III akan lulus dan sebagai penggantinya perekrutan dari lomba yang digelar. Mengingat khusus peraih juara I diberi kesempatan untuk masuk di MTsN Karangsari Kota Blitar melalui jalur prestasi pada tahun ajaran baru 2011/2012 mendatang.

‘’Wujud hasil dari binaannya ini sekitar tiga tahun lalu saat Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) MTs tingkat propinsi Jawa Timur ada yang berhasil meraih juara I. Dengan adanya regenerasi ini diharapkan prestasi yang pernah diraih akan terus berlanjut,’’ Nurhasan.

Nurhasan menambahkan, kegiatan perlombaan catur ini berlangsung sehari dan diikuti kurang lebih 60 peserta. Dari sejumlah anak ini diambil juara I hingga III, serta harapan I hingga III. (der)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda