2011/05/24

Kota Blitar Tak Akan Kekurangan Atlet Renang

Gambar: Logo Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI)
Pengurus Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Blitar saat memiliki atlet renang sekitar 100 orang, mulai anak-anak hingga progresif. Sejumlah atlet ini tergabung dalam club renang Marlin Swiming Club (MSC) Kota Blitar. Karena di club ini dihuni sekitar 150 atlet renang dan mayoritas dari Kota Blitar.
Saat dikonfirmasi dirumahnya kelurahan Bendo Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar, Senin (23/5), Siswono, S.Pd, pelatih renang dari club Marlin Kota Blitar mengatakan dari sejumlah atlet itu ada sekitar 30 % memiliki potensi yang cukup bagus untuk dikembangkan sehingga berprestasi ke event tingkat regional Jawa Timur hingga Nasional. Bahkan kalau bisa sampai internasional.
Dengan banyaknya stok atlet renang Kota Blitar ini optimis tahun 2011 dan beberapa tahun kedepan Kota Blitar tidak akan kehabisan atlet renang. Mengingat atlet-atlet binaannya masih pelajar dan masih bisa terus berkembang. Apalagi sejumlah atlet binaannya giat untuk berlatih. Setiap hari kecuali hari Minggu, di kolam renang water park sumber udel. Tidak hanya jumlah perenang yang aktif mengikuti pembinaan, pelatih renang di Kota Blitar juga cukup. Karena untuk menangani sejumlah atlet ini, ada sekitar tujuh pelatih yang ikut andil.
Sekedar untuk diketahui oleh para pembaca, prestasi olahraga renang di Kota Blitar sudah diperhitungkan, baik di tingkat propinsi maupun nasional. Berkat kesuksesannya dalam kejuaraan yang diikutinya. Seperti dalam Kejurda dan Kejurnas renang tahun 2011. Pada Kejurda yang berlangsung pada bulan Maret  2011 lalu, kontingen Kota Blitar berhasil meraih 7 medali emas, 7 perak dan 6 perunggu. Sementara pada Kejurnas pada pertengahan bulan Mei 2011, tiga perenang Kota Blitar berhasil meraih lima medali, terdiri dua emas, dua perak dan satu perunggu. Diantara atlet berprestasi itu, Afi Noviandari, Larisa Dwita Sigit dan .(der)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda