2011/05/02

Kirim 6 Atlet Dalam Try Out Jatim Sprint Plus

Pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Blitar akan menyertakan sekitar 6 atletnya untuk mengikuti try out Jatim Sprint plus tingkat propinsi Jawa Timur di Stadion Brawijaya Kediri, Minggu 1 Mei 2011. Para atlet yang ikut andil, adalah atlet binaan PASI Kota Blitar yang diproyeksikan ke Olympiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMP dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur tahun 2011.
Drs. Nurhidayat, pembina atlet dan prestasi pengurus PASI Kota Blitar saat dikonfirmasi Kamis siang (28/4) mengatakan, dengan digelarnya try out ini sebagai ajang uji coba Jatim Sprin plus merupakan kesempatan bagus bagi atlet binaannya. Sehingga tidak menyia-nyiakan kesempatan yang ada, selain persiapan ke Jatim Sprint plus juga sebagai langkah persiapan menuju event-event kejuaraan yang menunggu. Karena dengan mengikuti try out Jatim Sprint plus bisa menambah pengalaman bagi atlet binaannya dan bisa mengukur kekuatan jika dibanding para atlet dari daerah lain di Jawa Timur serta bisa memantau kesiapan atletnya dalam menghadapi event-event menunggu. ‘’Sehingga dalam event try out ini bukan perolehan juara yang menjadi target utama. Namun pihaknya memprediksi dari nomor lari estafet 4 X 100 meter putri, atlet Kota Blitar bisa mampu bersaing,’’ tambah Nurhidayat. 
Adapun diantara atlet Kota Blitar yang akan mengikuti try out Jatim Sprint plus mendatang adalah  Oksa Apriansa dari SMPN 9 yang diproyeksikan ke O2SN SMP untuk mengikuti nomor lari 100 meter putra. Sementara atlet yang diproyeksikan ke Porprov Jawa Timur ke-3 yang akan dipusatkan di Kota Kediri bulan Juli 2011 mendatang dan akan mengikuti try out Jatim Sprint plusa adalah  Nuke Fitriana dan Liana Oktafia turun di nomor lari 100 meter dan estafet 4 X 100 meter putri dan Dwi Susanto untuk mengikuti nomor lari 800 meter putra.
Menjelang berlangsungnya kejuaraan ini mereka telah dibekali latihan pada latihan rutin antara empat hingga lima kali dalam seminggunya, baik di Stadion Supriadi maupun di lapangan SMPN 9. Dengan materi-materi latihan sesuai nomor-nomor yang akan diikuti para atlet binaannya.(der)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda