2011/05/25

Lakukan Pendataan, Untuk Tekan Penyakit Antrax

Untuk mengetahui sejauh mana kegiatan pemberdayaan atau swasembada daging sapi di Kota Blitar, Dinas Pertanian daerah Kota Blitar, akan melakukan pendataan dan mensurvei jumlah sapi potong dan sapi perah, di Kota Blitar, diperkirakan agenda ini, akan dilaksanakan 01 Juni 2011 mendatang.
Drs. Teteng Rukmocondrono, Kepala Dinas Pertanian daerah Kota Blitar, ketika dikonfirmasi disela-sela kegiatannya di kantornya Senin (23/5) mengatakan, meskipun hewan sapi di Kota Blitar tidak ditemukan penyakit antrax, pihaknya akan terus melakukan deteksi dini agar daging sapi yang akan dikonsumsi terbebas dari penyakit ini, dengan melakukan survei dan pendataan dilapangan. Kriteria daging sapi sehat yang akan disembelih dan layak dikonsumsi oleh manusia diantaranya, dari segi kesehatannya dan antisipasi timbulnya penyakit yang ada ditubuh hewan itu sendiri.
Secara teknis pelaksanaan pendataan ini, akan dilakukan oleh para petugas dengan langsung terjun dimasing-masing peternak. Dengan tahapan, para petugas atau surveyor masing-masing kecamatan ini sebelum survei langsung dilapangan akan diberikan bekal dan pelatihan pendataan terlebih dahulu dalam waktu dekat. Dengan harapan, pendataan yang akan dilakukan ini bisa lancar dan memperoleh data yang akurat.

sumber:(http://blitarkota.go.id)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda