2011/05/03

Siapkan Atlet Dalam Porseni MTs

Setelah dinyatakan lolos seleksi ditingkat Kota Blitar pada bulan Maret 2011 lalu, dua pelajar Kota Blitar masing–masing satu atlet putra, Eka Prima Verry dari MTsN Blitar atau yang lebih dikenal MTsN Karangsari dan satu atlet putri yang bernama Laily dari MTsN Kepanjenkidul langsung mengikuti pembinaan sebagai persiapan menghadapi Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) MTs se Jawa Timur. Dalam pembinaan menghadapi kejuaraan yang rencananya akan berlangsung di Trenggalek, 23 Mei 2011 mendatang, kedua atlet Kota Blitar ini mengikuti latihan rutin sekitar empat kali dalam seminggunya, bergabung dengan para atlet lain dibawah pembinaan pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Blitar, Baik latihan di Stadion Supriadi maupun di SMPN 9.

Hal ini seperti yang disampaikan Lukman Hakim, SPd, guru olahraga MTsN Karangsari, satu diantara panitia seleksi Porseni MTs tingkat Kota Blitar cabang olahraga atletik. Karena dalam kejuaraan nanti yang dipertandingkan hanya nomor lari 100 meter saja, maka dalam latihan, kedua wakil Kota Blitar ini divokuskan di nomor ini. Dalam latihan sengaja digabungkan dalam pembinaan PASI, agar dalam persiapannya bisa optimal. Karena PASI merupakan cabang olah raga yang spesifik dalam atletik, termasuk didalamnya nomor lari 100 meter. Apalagi kedua atlet kota Blitar juga pernah berlatih dibawah binaan Nurhidayat, binpres PASI Kota Blitar.
“Dengan persiapan persiapan yang maksimal, targetkan setidaknya mereka bisa masuk babak final,” harap Lukman.
Dalam seleksi tingkat kota kemarin, kedua atlet Kota Blitar ini memang unggul jika dibanding atlet yang lain di Kota Blitar. Terbukti dari seleksi tingkat kota yang diikuti para wakil dari lembaga lembaga MTs se Kota Blitar, diantaranya MTsN Karangsari, MTsN Kepanjenkidul, MTs Nurul Huda, MTs Diponegoro dan MTs Ma’arif NU, keduanya berhasil meraih juara I, dalam seleksi yang dikhususkan pada nomor lari 100 meter ini.(der)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda