2011/05/30

Suporter Aremania Blitar Raya Tolak Kelompok 78

Suporter sepakbola yang mengatasnamakan Aremania Blitar Raya tidak sependapat dengan kehadiran kelompok 78 yang telah menggagalkan jalannya kongres Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) di Jakarta 20 Mei 2011 lalu. Sebagai bentuk penolakan itu sejumlah supporter memasang tiga banner di atas taman, tepatnya di perempatan Jl. Veteran yang dikenal dengan Aloon-aloon conthong Kota Blitar, Kamis siang (26/5).

Erwin, selaku penanggung jawab aksi damai Aremania Blitar Raya saat dikonfirmasi disela sela aksinya Kamis (26/5) mengatakan, seperti bahasa supporter yang biasa dilakukan, demo menolak kelompok 78 diisi dengan pemasangan banner yang bertuliskan selamatkan PSSI dari sanksi FIFA.
Tidak hanya membentangkan banner di atas taman, sekitar 30 suporter sepakbola ini juga membagikan brosur kepada para pengendara yang melintas di sekitar perempatan Jl. Veteran – Jl. Kenari – Jl. Bali dan Jl. Kemuning ini. Bahkan ditengah tengah aksinya juga dilakukan pembakaran keranda mayat yang bertuliskan anti kelompok 78.

Erwin juga menyebutkan, pihaknya tidak ingin dengan adanya kekisruhan yang terjadi saat kongres PSSI yang ujungnya akan mendapatkan sanksi dari FIFA dan berdampak kurang baik terhadap perkembangan persepak bolaan di Indonesia.
Setelah melakukan aksinya di perempatan Aloon-aloon conthong, puluhan supporter ini meneruskan aksinya dengan konvoi keliling Kota Blitar.

sumber :(http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda