2011/06/07

FPTI Siapkan 8 Atlet Dalam Porprov

Gambar: Logo Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI)
Pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Blitar menyiapkan 8 atletnya untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke-3 yang akan berlangsung di Kota Kediri pada bulan Juli 2011 mendatang. Delapan atlet yang akan dikirim terdiri 5 atlet putra dan 3 atlet putri.
Wisnu Susanto, pelatih panjat tebing Kota Blitar saat dikonfirmasi disela-sela kesikbukan di sekretariat FPTI Jl. Diponegoro Rabu Siang (1/6) menyebutkan, dari 8 atlet yang akan dikirim tiga diantaranya wajah-wajah lama yang pernah mengikuti event yang sama tahun 2009 lalu. Masing-masing Choirul Anam, Lisa Merisa dan M.Agus Amirul. Sedangkan yang lima atlet masing-masing Rahmad Hari, Alfan Sandy, Kelvin, Farida dan Sastra tergolong atlet pemula.

’’Menghadapi event kejuaraan tingkat propinsi nanti beberapa persiapan telah dilakukan. Seperti latihan dilakukan hampir setiap hari di sekretariat FPTI Jl. Diponegoro Kota Blitar dengan materi-materi ketahanan dan tehnik. Setidaknya satu rangkaian dengan persiapan menghadapi event-event yang diikuti para atletnya. Seperti kejuaraan panjat tebing tingkat Propinsi Jawa Timur yang berlangsung akhir bulan April 2011 lalu.
Wisnu menambahkan dari beberapa event yang telah diikuti cukup banyak pengalaman atlet binaannya dalam menghadapi Porprov mendatang. Bahkan prestasi yang diraih para atlet yang diproyeksikan juga cukup banyak. Seperti pada sirkuit I 2011 lalu, Choirul Anam berhasil meraih medali emas dari nomor speed dan lead putra, Arya Bima juga meraih medali emas dari nomor spider kid putra dan Sastra Dwi Fortuna dari nomor spider kid putri. Sedangkan Lisa Merisa berhasil meraih dua medali perunggu dari nomor lead dan speed. Diharapkan dengan pengalaman yang didapat nantinya mereka kembali menorehkan prestasi pada Porprov mendatang.(der)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda