2011/06/07

Legislatif : Segera Atasi Kemacetan Di Jl. Borobudur

Gambar : Di Jl. Borobudur inilah sering terjadi kemacetan. 
Komisi II bidang ekonomi dan keuangan DPRD Kota Blitar meminta kepada pemerintah Kota Blitar, dalam hal ini Dinas Kominparda segera merealisasi pembelian tanah untuk area parkir becak wisata, di Jl. Borobudur atau utara Makam Bung Karno.
Ungkapan ini telah disampaikan oleh Drs. Imam Sodiki, ketua komisi II DPRD Kota Blitar. Melihat sering macetnya Jl.
Borobudur yang disebabkan antrian becak wisata yang akan mengangkut wisatawan setelah keluar dari Makam Bung Karno, komisi II meminta kepada  Dinas Kominparda yang bertanggungjawab mengenai hal ini segera mengatasi keruwetan lalu lintas di Jl. Borobudur ini. Dengan merealisasikan pembelian tanah diutara Makam Bung Karno sebagai area parkir, apalagi dalam APBD tahun anggaran 2011 telah dianggarkan dana sekitar Rp. 1,5 milyar. Dimana tanah milik warga sekitar 1000 meter persegi ini rencananya untuk area parkir para becak wisata agar tidak menganggu lalu lintas. Diharapkan pembelian tanah ini segera teralisasi agar pada bulan juni ini yang diperkirakan pengunjung Makam Bung Karno meningkat karena banyak kegiatan di bulan bung Karno sehingga tidak menimbulkan  kemacetan lalu lintas.
Menanggapi hal ini, A.Abu Mansur, SH, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Pariwisata Daerah (Kominparda) Kota Blitar mengatakan, untuk pengadaan tanah berkaitan dengan perluasan diutaran MBK masih dalam proses mengingat NJOP (Nilai Jual Objek Pajak) dengan harga dilapangan berbeda, hingga sekitar 3 kali lipat dari harga NJOP, sehingga masih dilakukan penafsiran harga oleh tim independen. Dari anggaran saat ini sekitar Rp. 2 milyar dalam APBD untuk pembelian tanah ini pihaknya melihat masih kurang sehingga kekurangannya akan diajukan melalui APBD Perubahan mendatang.
Sementara itu sebelum tanah untuk parkir diutara MBK ini terealisasi, untuk sementara dalam mengatasi semrawutnya arus lalu lintas di Jl. Borobudur dilakukan pengaturan parkir becak agar tidak sampai menjorok kejalan.(yuk)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda