2011/06/27

Isi Bulan Bung Karno Dengan Pameran Lukisan


Gambar : Kegiatan pameran photography di Sanggar Duta Rasa.
Bulan Juni ini lazim disebut dengan bulan Bung Karno. Beberapa kegiatan untuk mengisi bulan Juni 2011 telah dilaksanakan di Kota Blitar. Bahkan para seniman bersama Dewan Kesenian dan Dinas Komunikasi Informatika dan Pariwisata Daerah (Kominparda) Kota Blitar juga ikut andil dalam mengisi kegiatan di bulan ini. Satu diantaranya pameran lukis dan photography. Ada sekitar 50 karya lukis se-Jawa Timur yang dipamerkan di Sanggar Seni Mas Lik Galery Jl. Shodancho Supriadi Kota Blitar sekitar satu bulan mulai 18 Juni 2011 lalu.

Djoko Haryanto, Kepala Bidang Seni Budaya Dinas Kominparda Kota Blitar saat dikonfirmasi dikantornya Selasa (21/6) mengatakan, kegiatan seni yang diselenggarakan secara bersama sama berjalan dengan baik. Bahkan tanggapan berbagai pihak juga cukup bagus. Dalam pembukaan tidak hanya dihadiri pejabat pemerintah kota saja namun juga dari pemerintah daerah Kabupaten Blitar. Tidak hanya pejabat, tamu-tamu perupa dari wilayah Jawa Timur, seperti dari Malang, Lamongan dan Mojokerto.
Djoko menambahkan, kegiatan seni untuk memperingati bulan Bung Karno sangat erat hubungannya dengan Bung Karno. Karena Bung Karno juga pecinta dan sebagai pelopor seni lukis dan memiliki koleksi lukisan. Diharapkan para generasi muda bisa mengapresiasi lukisan menarik yang dipamerkan. Apalagi lukisan-lukisan yang bernuansa Bung Karno ketika usia sekitar 30 tahun, usia 40 an dan usia 50 tahun serta seterusnya dipamerkan dalam acara seni ini.
Sementara itu untuk pameran photography berlangsung di Sanggar Duta Rasa Jl. Imam Bonjol Kota Blitar. Dalam pameran photographi yang di ketuai Adi Firmansyah yang berlangsung mulai 18 hingga 25 Juni 2011 ini, ada sekitar 50 karya seni. Untuk menyukseskan kegiatan yang mengambil tema ’’Sebuah Sapaan Untuk Warga Blitar’’ ini panitia menjalin kerjasama dengan sanggar lukis dan photography Malang. Seperti pameran lukis, dalam pameran photographi ini dibuka mulai pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB.

sumber : (http://blitarkota.go.id)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda