2011/06/07

Kota Blitar Boyong 6 Tropy MTQ Jamqur

Gambar : Para khafilah Kota Blitar sebelum berangkat mengikuti MTQ
Perjuangan para khafilah Kota Blitar dalam mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Jamqur tingkat Propinsi Jawa Timur di Probolinggo pada tanggal 27 hingga 29 Mei 2011 kemarin membuahkan hasil yang gemilang. Dari sekitar 23 khafilah Jam’iyatul Qurro’ Wal Khuffadh (Jamqur) Kota Blitar, enam diantaranya berhasil meraih juara.

H. Sukri Alfi, ketua Jamqur Kota Blitar saat dikonfirmasi di sela-sela aktifitasnya Selasa (31/5) mengatakan, para khafilah Kota Blitar yang berasal dari pondok pesantren Mambaus Syafaatil Qur’an (MSQ) Lingkungan Ngegong Kelurahan Gedog dan Pondok Pesantren Tarbiyatul Fallah putri Jl. Manggar Kota Blitar, mampu menunjukkan target untuk bisa masuk 10 besar Jawa Timur. Kesuksesan yang diraih, selain wujud dari perjuangan para khafilah juga berkat doa bersama melalui istighosah yang dilakukan sebelum berangkat di pondok pesantren Mamba’us Syafaatil Qur’an, serta do’a restu masyarakat Kota Blitar.
Adapun enam tropy kejuaraan diraih ini, terdiri satu tropy juara I, tiga tropy juara III dan satu juara harapan I serta satu harapan II. Satu tropy juara satu diraih dari cabang tahfidz Al Qur’an 10 juz putri. Tiga tropy juara III diraih dari cabang tilawah Al-Qur’an tartil putra dan tilawah anak putra serta tahfidz Al Qur’an 20 juz putri. Sedangkan tropy juara harapan I diraih dari cabang tahfidz 10 juz putra dan harapan II diraih dari cabang tahfidz 5 juz putri.(der)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda