2011/06/07

Siapkan 8 Guru Paud Untuk Lomba HAN

Gambar: HAN Tahun 2011
Melalui perlombaan tingkat Kota Blitar sekitar pertengahan bulan Mei 2011 lalu, Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar sudah menentukan para wakilnya untuk mengikuti peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Propinsi Jawa Timur tahun 2011 yang melibatkan guru Pendidikan Anak Usia Dini (Paud). Dari hasil penjaringan tingkat Kota Blitar yang dilaksanakan bersama Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kota Blitar, ada 8 guru Paud yang berhak mewakili Kota Blitar ke event tingkat Propinsi Jawa Timur. Bagi para peraih juara I dari empat cabang yang dilombakan masing-masing lomba cipta senam, cipta lagu, alat permainan edukatif (ape) maupun dongeng sebelum tidur. Sesuai cabang yang diikutinya, para wakil Kota Blitar ini akan berlomba dengan para wakil dari daerah kota dan kabupaten se-Jawa Timur yang akan dipusatkan di Asrama Haji Sukolilo Surabaya pada tanggal 9 Juni 2011 mendatang.

Drs. Santoso, M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar saat dikonfirmasi diruang kerjanya (1/6) mengatakan, dalam seleksi ditingkat Kota Blitar persaingannya cukup ketat. Karena di Kota Blitar cukup banyak lembaga-lembaga Paud yang ada. Hingga saat ini ada sekitar 78 Paud. Hampir semua pendidik ikut andil dalam kegiatan di tingkat kota. Sehingga bagi peraih juara I benar-benar guru yang terpilih dari sejumlah peserta yang mengikuti seleksi.
‘’Diantara wakil dari Kota Blitar ini bisa mampu meraih prestasi di tingkat Propinsi Jawa Timur, sehingga dapat membawa nama baik Kota Blitar,’’ harap Santoso
Lebih lanjut Santoso menambahkan, selain kesiapan menghadapi lomba pada peringatan HAN tingkat propinsi Jawa Thimur, yang terpenting dari kegiatan seperti ini bisa menumbuhkan kesadaran dan kreatifitas dalam mendidik anak usia dini.
Sementara itu Sri Winarsih, S.Pd, ketua Himpaudi Kota Blitar saat dikonfirmasi disela-sela kesibukanya mengatakan, potensi yang dimiliki para guru yang menjadi peserta seleksi sudah memiliki kemampuan yang cukup bagus. Karena apa yang dilombakan erat hubungannya dengan kegiatan pembelajaran setiap hari.
Adapun 8 guru Paud yang berhak mewakili Kota Blitar ke-event tingkat Propinsi Jawa Timur terbagi pada lomba dongeng sebelum timur dan cipta lagu masing-masing satu orang. Sedangkan lomba alat permainan edukatif (APE) dan cipta senam, perkelompok masing-masing tiga orang.(der)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda