2011/06/07

PSBK Belum Tentukan Pemain Dan Pelatih

Gambar: Kegiatan Sepakbola PSBK
Persatuan Sepakbola Blitar Kota (PSBK), dinyatakan maju ke kompetisi sepakbola Divisi Utama Liga Indonesia musim kompetisi tahun 2011/2012. Namun hingga saat ini belum menentukan pemain dan pelatih yang akan memperkuat Laskar Peta Kota Blitar ini. Karena belum ada kepastian jadwal bergulirnya musim kompetisi dan menunggu hasil kongres PSSI. Sementara kongres PSSI sendiri beberapa kali gagal dilaksanakan. Baik di Bintan Riau maupun di Jakarta beberapa waktu lalu.

Drs. Mujiadi, asisten manager PSBK saat dikonfirmasi disela-sela kesibukannya Selasa (31/5) mengatakan, karena hingga saat ini belum ada ketentuan jadwal bergulirnya musim kompetisi sepakbola divisi utama, perekrutan pemain dan pelatih belum dilakukan. Karena keputusan bergulirnya kompetisi masih ditentukan pasca kongres PSSI. Apalagi berdasarkan ketentuan FIFA, kongres PSSI harus dilaksanakan paling lambat akhir bulan Juni 2011. Jika dari kongres sudah ditentukan ketua umum PSSI dan menata kepengurusan yang baru, serta program kerja PSSI termasuk penentuan jadwal kompetisi masing-masing divisi, baru dilakukan penjaringan pemain dan pelatih.
Mujiadi menambahkan, PSBK tidak mau gegabah dalam penentuan pemain dan pelatih. Jika sewaktu-waktu ada pemberitahun dari PSSI tentang jadwal bergulirnya kompetisi divisi utama, baru menyiapkan para pemain dan pelatihnya. Hal ini dilakukan untuk efesiensi waktu dan pendanaan. Paling tidak dua bulan menjelang bergulirnya pertandingan, baru dilakukan perekrutan pemain dan pelatih. Karena jika terlalu dekat pertandingan juga kurang baik, para pemainnya bisa kurang optimal dalam persiapan.
‘’Dalam perekrutan pemain akan melihat situasi dan kondisi kekuatan pemain yang dibutuhkan nanti. Jika memungkinkan untuk mengoptimalkan pemain lokal, akan memberdayakan pemain lokal. Sebaliknya, jika memang dibutuhkan pemain luar daerah, juga akan merekrut pemain luar daerah.(der)

sumber: (http://blitarkota.go.id/)

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda