2011/07/11

Gaji 13 Cair, PNS Tersenyum

Gambar : Karyawan-karyawati Dinas Kominparda Kota Blitar saat mengambil gaji ke- 13. 

Pada hari ini Jumat, (8/7) seluruh PNS dan CPNS di lingkungan Pemerintah Kota wajahnya berbinar-binar dan tersenyum dengan manis. Karena pada hari ini Jumat (8/7) ribuhan pegawai dilingkungan pemerintah Kota Blitar menerima dan bisa menikmati gaji 13 pada tahun 2011.
Joko Muwardi staf Dinas Kominparda Kota Blitar saat dikonfirmasi setelah mengambil gaji 13 Jumat (8/7) mengatakan, pihaknya merasa bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah karena saat ini ia masih bisa merasakan dan menikmati adanya gaji ke 13 di tahun 2011 ini.

 Lebih lanjut PNS yang masih bujangan ini menambahkan, gaji 13 yang ia dapatkan ini selain untuk menambah kebutuhan sehari-harinya juga akan digunakan untuk memperbaiki rumahnya, karena saat ini bangunan rumahnya terutama cat rumahnya sudah mulai usang. Dan ia berharap kepada pemerintah di tahun-tahun kedepan gaji ke 13 ini tetap ada.
Ungkapan yang sama juga disampaikan oleh Adi Friyatna, selain untuk menambah kebutuhan sehari-hari dan untuk mengajak jalan-jalan anaknya, perolehan gaji 13 ini akan ia tabung untuk menambah biaya persalinan istrinya yang saat ini hamil muda.
Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, pada tahun anggaran 2011 ini pemerintah Kota Blitar telah mengalokasikan dana sekitar Rp. 9 milyar, untuk pembayaran gaji ke- 13 bagi sekitar 5000 PNS dilingkup pemerintah Kota Blitar. Dan dalam pencairan gaji 13 ini pemerintah Kota Blitar mengacu kepada PP Nomor 33 Tahun 2011 dan Peraturan Dirjen Perbendaharaan Nomor Per 38/PB/2011 tentang petunjuk teknis pemberian gaji/ pensiun/ tunjangan bulan ke-13.


sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda