2011/07/28

Kota Blitar Mampu Perbaiki Prestasi Di Porprov


Hasil akhir perolehan medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke-3 yang berakhir Jum’at sore, (22/7) di Kota Kediri, kontingen Kota Blitar berhasil mengumpulkan 50 medali, yang terdiri dari 13 emas, 16 perak dan 21 perunggu.
Drs. Heru Puji, ketua harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Blitar saat dikonfirmasi di ruang kerjanya Senin (25/7) mengatakan, sejumlah medali itu diperoleh dari cabang olahraga atletik, satu emas, dua perak dan satu perunggu. Sepak takraw dua emas, tenis lapangan satu emas dan
empat perunggu. Taekwondo satu emas, dua perunggu. Renang satu emas, dua perak dan empat perunggu. Panjat tebing dua emas, enam perak dan tiga perunggu. Panahan tiga emas, enam perak dan empat perunggu, billiard satu emas dan dua perunggu serta binaraga satu emas dan satu perunggu. Dengan perolehan sejumlah medali ini, Kota Blitar berada di urutan ke 7 dari 38 kota dan kabupaten se- Jawa Timur.
Menurut pria yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapemas) dan KB daerah Kota Blitar ini menambahkan, selama tiga hari terakhir saat jalannya pertandingan kota Blitar bertahan pada peringkat 7. Sulit bagi Kota Blitar untuk bisa naik ke peringkat atasnya. Karena saingannya Gresik yang berada di peringkat enam dengan perolehan medali emas kisaran 16.
”Namun capaian ini sudah cukup membanggakan bagi Kota Blitar, karena pada event yang sama tahun lalu berada di urutan ke sembilan dan targetnya Porprov tahun ini masuk sepuluh besar. Dengan berada diperingkat tujuh mampu mendongkrak prestasi yang lebih baik,” imbuh Heru Puji.
Keberhasilan para atlet Kota Blitar ini juga sesuai dengan harapan pemerintah Kota Blitar. Saat melepas kontingen Kota Blitar lalu, Wakil Walikota Blitar H Purnawan Buchori juga berharap agar para wakil Kota Blitar mampu memperbaiki prestasi sebelumnya.


sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda