2011/07/26

Lomba Gerak Jalan Telah Usai


Gambar : Kegitan lomba gerak jalan umm.

Lomba gerak jalan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-66 telah usai dilaksanakan di Kota Blitar. Mulai lomba gerak jalan baik untuk kalangan pelajar, karyawan-karyawati atau dinas instansi pemerintah Kota Blitar hingga masyarakat umum. Dibawah kepanitiaan lomba yang ditangani oleh Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar, tepatnya Bidang Pendidikan Non Formal (PNF) dan Kesiswaan.

Supraptono, SH, Kepala Bidang PNF dan Kesiswaan Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar saat dikonfirmasi di lokasi pemberangkatan gerak jalan umum Jumat sore (22/7) mengatakan, kegiatan lomba gerak jalan ini dilaksanakan selama lima hari berturut-turut, mulai 18 hingga 22 Juli 2011 dan berlangsung dengan tertib dan lancar. Mulai hari pertama untuk kelompok sekolah dasar, dilanjutkan SLTP, SLTA, karyawan-karyawati Dinas Instansi pemerintah Kota Blitar serta hari terakhir untuk masyarakat umum. Karena hari Jum’at, khusus untuk kelompok masyarakat umum dilaksanakan pada siang hari setelah sholat Jum’at. Dengan mengambil start dan finish sama seperti lomba gerak jalan sebelumnya, start di depan kantor Walikota dan finish di depan gedung Graha Patria Kota Blitar dengan jarak tempuh sekitar 4 km.
Lebih lanjut Supraptono menambahkan, perlombaan yang digelar setiap tahun ini mendapat respon positif dari peserta. Meski jadwal pelaksanaan perlombaan ini maju, dari bulan Agustus menjadi bulan Juli. Menunjukkan jika masyarakat peduli terhadap peringatan hari kemerdekaan RI.
Satu diantara respon peserta ditunjukkan pada lomba gerak jalan untuk umum. Meski jadwalnya maju dan mendadak, masyarakat di setiap kelurahan ikut lomba dengan jumlah peserta 54 pleton. Seperti dari Kelurahan Pakunden Kecamatan Sukorejo. Fajar Hariono, satu diantara peserta lomba gerak jalan umum saat dikonfirmasi Jumat (22/7) dilokasi start mengatakan, bersama pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Pakunden mengikuti lomba ini semata-mata ingin ikut mengisi kemerdekaan RI. Jika dibanding dengan perjuangan para pendahulu, tidak seberapa apa yang dilakukannya. Sudah seharusnya para generasi muda selalu mengisi kemerdekaan dengan mengikuti kegiatan positif. Bahkan dalam lomba ini pihaknya tidak memikirkan juara.


sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda