2011/07/28

Lomba HAN, Himpaudi Belum Buahkan Hasil


Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar bersama Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (Himpaudi) telah mengikut sertakan delapan peserta mengikuti perlombaan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Propinsi Jawa Timur di Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur Jl. Sidoresmo Surabaya, Selasa (19/7).
Sri Winarsih, S.Pd, ketua Himpaudi Kota Blitar saat dikonfirmasi di sela-sela kesibukanya Kamis (21/7) menyebutkan, hasil yang diraih para wakil Kota Blitar masih kurang maksimal dalam mengikuti perlombaan tingkat propinsi Jawa Timur ini.
Dari sejumlah wakil Kota Blitar yang mengikuti empat cabang lomba, masing-masing lomba cipta senam sebanyak 3 guru, cipta lagu satu guru, cipta alat permainan edukatif (APE) tiga guru dan dongeng sebelum tidur satu orang dari wali murid, tidak ada yang meraih juara.
‘’Memang kualitasnya masih dibawah dari daerah lain, khususnya yang meraih juara. Meski dalam perlombaan itu para wakil Kota Blitar sudah berupaya maksimal,’’ imbuh Winarsih.
Lebih lanjut Winarsih menambahkan, pihaknya sudah mengevaluasi dari kegiatan yang berlangsung di Surabaya itu, karena wakil dari Kota Blitar ini masih kurang kesiapan dalam menghadapai perlombaan ini. Meski cabang yang dilombakan tingkat Propinsi Jawa Timur itu erat hubungannya dengan kegiatan pembelajaran sehari-hari, namun persiapan menghadapi lomba ini sangatlah singkat, yaitu sekitar satu bulan saja.
‘’Untuk itu agar ditahun-tahun yang akan datang hasilnya lebih maksimal,, Himpaudi bersama Dinas Pendidikan Daerah Kota Blitar nantinya akan melakukan pembinaan sejak awal. Setidaknya setiap bulan ada pembinaan. Selain lebih siap menghadapi lomba juga memaksimalkan dalam pembelajaran. Karena dengan pembinaan itu akan mengetahui skill dari para guru itu sendiri,’’ tambah Winarsih.


sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda