2011/07/08

Mengidap Diabetes, Operasi Katarak Gagal

Jika rencana awal ada enam pasien penderita penyakit katarak untuk mengikuti operasi katarak gratis di Gresik. Tiga pasien dari Kelurahan Sentul, Kauman dan Kelurahan Gedog gagal berangkat, karena divonis terkena penyakit diabetes. Sementara tiga lainnya dari Kelurahan Gedog dan dua penyandang masalah kesejahteraan sosial dari Garum sudah berangkat ke Gresik Selasa (5/7) pukul 15.00 WIB dan baru sampai di Gresik pukul 21.00 WIB.
Tutik, koordinator tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK) Kepanjenkidul Kota Blitar ketika dikonfirmasi melalui ponselnya saat berada di Gresik Rabu sore, (6/7) mengatakan, tiga pasien yang gagal ini terpaksa tidak dapat mengikuti operasi setelah melalui pemeriksaan di UPTD Kesehatan Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar karena kelebihan gula.

Sementara itu tiga penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) penderita penyakit katarak saat ini masih menunggu antrian di rumah sakit untuk mengikuti operasi yang diperkirakan baru mengikuti operasi hari ini Kamis, (7/7). Dalam pemberitaan sebelumnya program operasi katarak ini difasilitasi oleh Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) dari Gresik dengan biaya gratis.


sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda