2011/07/08

Menimba Wawasan Kebangsaan Di Bumi Bung Karno


Gambar : Wakil Walikota saat memberikan cindera mata patung Bung Karno kepada pimpinan rombongan diklat.
 
Kota Blitar selalu menjadi sasaran kunjungan peserta Diklat Kepemimpinan (Diklatpim) yang digelar oleh Badan Diklat Propinsi Jawa Timur. Satu diantaranya peserta Diklatpim tingkat II angkatan ke- XXIV dan Diklatpim tingkat III angkatan 182. Sebanyak 190 peserta Diklatpim ini berkunjung ke Kota Blitar, Rabu siang (6/7). Ratusan pejabat setingkat kepala Dinas ini diterima oleh Wakil Walikota Blitar, H Purnawan Buchori di Balai Kota Kusumo Wicitro.

Dalam sambutannya, H Purnawan Bukhori menanggapi positif terkait kunjungan kunjungan Diklatpim ini. Hal ini menunjukkan bahwa Kota Blitar menjadi jujukan kunjungan peserta Diklatpim untuk bersilaturohmi dan berkunjung ke Kota Blitar. Diharapkan nantinya terus terjalin dan berdampak bagi semuanya. ”Selain peserta mendapatkan tambahan wawasan, bagi Kota Blitar berdampak pada naiknya jumlah pengunjung kawasan wisata Makam Bung Karno,’’ imbuh Wakil Walikota Blitar.
Wakil Walikota Blitar menambahkan, sesuai dengan harapan para peserta Diklatpim untuk menimba wawasan kebangsaan, dalam kesempatan itu juga memberikan ceramah tentang kebangsaan, dengan mewarisi jiwa patriotisme dan nasionalisme dari Bung Karno. Bahkan visi misi Kota Blitar tentang APBD Pro Rakyat juga sengaja disampaikan, karena merupakan implementasi dari ajaran Bung Karno.
Sementara itu DR. Slamet Susanto, widya iswara selaku pimpinan rombongan Diklatpim saat dikonfirmasi disela-sela kunjunganya, Rabu (6/7) menyebutkan, dari 190 peserta Diklatpim, 150 peserta Diklatpim II dan selebihnya peserta Diklatpim III. Agenda kunjungan ke Kota Blitar merupakan rangkaian Diklatpim yang saat ini sudah berjalan di minggu ke lima dari pelaksanaan Diklat di Surabaya selama sepuluh minggu.
”Tujuan kunjungan ke Kota Blitar ini untuk mengetahui secara langsung ke beradaan Kota Blitar, tempat dimakamkannya Ir. Sukarno, Presiden pertama dan sang Proklamator Kemerdekaan RI. Sekaligus menerima pemaparan dari Muspida Kota Blitar, selain itu juga sebagai refreshing para peserta Diklatpim in,” tambah  Slamet.
Sementara itu setelah diterima langsung oleh Wakil Walikota Blitar di Balai Kota Kusumo Wicitro, rombongan melanjutkan perjalanan ke Makam Bung Karno untuk melakukan ziarah dan melihat koleksi di UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno serta ramah tamah di Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan (PIPP) Kota Blitar.


sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda