2011/07/11

Pelaksanan KB Gratis Capai 105 Akseptor


Gambar : Ibu-ibu saat menunggu giliran mengikuti KB gratis di Puskesmas Sananwetan.

Kerja keras petugas penyuluh lapangan bersama jajaran di Bidang Kependudukan dan KB Bapemas KB Kota Blitar dalam rangka Hari Keluarga yang ke-18 serta mendukung pencapaian Perkiraan Permintaan Masyarakat untuk ber-KB, BKKBN Provinsi Jawa Timur, yang dimulai sejak hari Senin(4/7) lalu membuahkan hasil. Hingga empat hari terakhir sudah tercatat 105 akseptor KB implan gratis. Pemasangan KB implan gratis ini berlangsung ditiga UPTD Kesehatan se-Kota Blitar, antara lain, Sukorejo, Sananwetan dan Kepanjenkidul dan dimasing-masing pustu se-Kota Blitar.
Dra. Sri Hartatik, Kepala Bidang Kependudukan dan KB, Bapemas KB Kota Blitar ketika ditemui di kantornya Kamis siang (7/7) mengatakan, hari Kamis (7/7) merupakan, hari terakhir pelaksanaan KB implan gratis, kemudian hari ini Jum’at (8/7) Bapemas KB melaporkan hasil kegiatan ini ke BKKBN Jawa Timur. Setelah semua daerah mengirim laporannya, tim dari Jawa Timur akan memilih nominasi terbaik untuk diumumkan pada saat puncak Hari Keluarga di Situbondo sekitar tanggal 16 Juli mendatang.
”Ratusan akseptor KB implan ini berasal dari masing-masing kecamatan. Diantaranya Kecamatan Sananwetan 31 peserta, Kecamatan Kepanjenkidul 43 peserta, dan Kecamatan Sukorejo 31 peserta,” tutur Tatik.


sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda