2011/07/26

Porprov, FPTI Kota Blitar Sabet 11 Medali

Melalui pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI ) Kota Blitar, KONI Kota Blitar telah mengirimkan 8 atletnya untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke-3 yang berlangsung di Kota Kediri, pada tanggal 15 hingga 22 Juli 2011, yang terdiri dari 5 atlet putra dan 3 atlet putri. Sejumlah atlet ini telah menyumbangkan 11 medali untuk Kota Blitar,terdiri 2 emas, 6 perak dan 3 perunggu. 

Wisnu Susanto, pelatih panjat tebing Kota Blitar saat dikonfirmasi si sekretariat FPTI Kota Blitar Jumat (22/7) menyebutkan, dari 8 atlet yang dikirim kemarin merupakan wajah-wajah lama yang telah berhasil menorehkan prestasi. Seperti tiga atlet yang pernah mengikuti event yang sama tahun 2009 lalu. Masing-masing Choirul Anam, Lisa Merisa dan M.Agus Amirul. Adapun perolehan dua medali emas ini diraih oleh Choirul Anam dari nomor speed dan boulder tim campuran. Sedangkan enam medali perak diantaranya diaraih oleh Lisa Merisa dari nomor boulder, speed campuran dan beregu speed putra dan putri. Sedangkan tiga medali perungg, diantaranya diraih oleh Choirul Anam dari nomor boulder, M. Agus Amirul dari nomor lead dan Farida dari nomor boulder.
Wisnu juga menambahkan, perolehan sejumlah medali ini sudah melebihi target sebelumnya. Karena sebelum berangkat hanya menargetkan perolehan tiga medali saja. Keberhasilan ini diraih berkat maksimalnya para atlet dalam mengikuti kejuaraan, serta optimalnya dalam latihan menghadapi event tingkat propinsi ini. Melalui latihan hampir setiap hari di sekretariat FPTI Jl Diponegoro Kota Blitar, dengan materi-materi ketahanan dan tehnik. Bahkan kesiapan para atlet Kota Blitar bisa terlihat dari event kejuaraan yang diikuti jelang Porprov. Seperti pada sirkuit I 2011.
Sedangkan diantara prestasi lain yang pernah diraih para peraih medali dalam Porprov 2011, pada sirkuit I 2011 yang berlangsung bulan April 2011 lalu, Choirul Anam berhasil meraih medali emas dari nomor speed dan lead putra, Lisa Merisa berhasil meraih dua medali perunggu dari nomor lead dan speed.


sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda