2011/08/18

BAZ Akan Ajukan Pedistribusian Zakat Produktif


Sejak tahun 2008 lalu, Badan Amil Zakat (BAZ) Kota Blitar setiap triwulan sekali rutin membagikan zakat produktif untuk modal usaha bagi kaum duafa yang memiliki usaha. Rencananya untuk pelaksanaan bulan September depan akan diajukan menjadi bulan Agustus ini, bertepatan dengan moment bulan Ramadhan.
Purnomo MHI, sekretaris BAZ Kota Blitar saat dikonfirmasi di ruang kerjanya Senin siang (15/8) menjelaskan, sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan untuk pendistribusian zakat produktif akan dilaksanakan bulan September.
Tetapi apabila dari pihak BAZ bisa sepakat untuk mempercepat pelaksanaan distribusi di bulan ini karena bertepatan dengan bulan Ramadhan, pihaknya sudah memiliki persiapan yang matang. “Pada triwulan ketiga ini jumlah Zis sudah terkumpul selama triwulan kedua lalu sekitar Rp. 42 juta 800 ribu, sehingga didistribusikan bagi 154 mustahiq se-Kota Blitar,” imbuh pria yang juga sebagai PNS di Kementerian Agama Kota Blitar ini.
Lebih lanjut Purnomo menambahkan, menurut rencana akan dibagikan sebanyak 154 mustahiq yang terbagi di 3 kecamatan se-Kota Blitar. Yaitu Kecamatan Sukorejo dan Kecamatan Kepanjenkidul masing-masing 47 mustahiq dan 60 lainnya berasal dari Kecamatan Sananwetan.


sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda