2011/08/16

Pelaksanaan Karnaval Diundur

Jika sebelumnya pemerintah Kota Blitar akan melaksanakan karnaval pada tanggal 20 Agustus malam, setelah sholat Tarawih, namun setelah ada protes dari berbagai kalangan masyarakat karena dinilai akan tetap mengganggu kaum muslim yang beribadah, akhirnya pemerintah Kota Blitar menunda pelaksanaan karnaval menjadi tanggal 21 Agustus malam.
Pernyataan ini seperti diungkapkan Hadi Maskun, Kabag Humas dan Protokol Pemerintah Kota Blitar. Setelah melalui berbagai pertimbangan, termasuk masukan dari sejumlah kalangan masyarakat kepada panitia peringatan HUT RI diputuskan untuk menunda karnaval menjadi tanggal 21 Agustus, sekitar pukul 20.00 WIB setelah sholat Tarawih.
Karena kegiatan karnaval kali ini bertepatan dengan bulan puasa Ramadhan, maka dalam agenda ini tema ditambah menjadi karnaval kebangsaan dan parade gema Ramadhan.
Sementara itu Drs. Imam Sodiki, anggota fraksi PPP DPRD Kota Blitar saat dikonfirmasi terpisah terkait pelaksanaan karnaval mengatakan, pelaksanaan karnaval ini seharusnya justru diajukan, tidak malah mundur. Agar tidak berbenturan dengan kegiatan masyarakat, misalnya malam selikuran atau kegiatan lain mendekati lebaran.
Sementara itu meski mundur, namun tidak ada perubahan berarti pada pelaksanaan karnaval kali ini, selain tema, start karnaval di depan Kantor Walikota dan rute masih tetap seperti rencana semula.


sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda