2011/08/18

Pramuka Dituntut Bisa Seleseikan Permasalahan Pemuda


Gambar : Walikota Blitar saat menjadi pembina upacara hari pramuka ke-50.

Ratusan anggota pramuka di Kota Blitar Minggu pagi, (14/8) telah memadati halaman kantor Walikota Blitar untuk melaksanakan apel besar peringatan hari pramuka ke-50 tahun 2011. Sebagai pembina upacara Muhammad Samanhudi Anwar, SH, Walikota Blitar. Sedangkan tema tahun emas peringatan hari pramuka tahun ini, Pramuka Penyelamat Generasi Muda.

Dalam sambutan Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Azrul Azwar yang dibacakan oleh Walikota Blitar disebutkan, meski keberadaan pramuka saat ini cukup bagus, masih cukup banyak tantangan yang dihadapi pramuka dan kaum muda. Sehingga pramuka sebagai pilar pendidikan pemuda dituntut untuk memberi kontribusi secara nyata dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Termasuk dalam menyelesaikan permasalahan kaum muda. Seperti tingginya angka putus sekolah, sulitnya mendapatkan pekerjaan, maraknya kriminalitas dan menurunnya rasa hormat para pemuda kepada kaum tua atau guru. Makin tingginya pengkonsumsi narkoba, pergaulan bebas dan permasalahn lainnya. Dengan adanya tantangan dan permasalahan seperti ini pramuka juga dituntut untuk memperhatikan dan segera mencari jalan untuk menanggulanginya.
Pelaksanaan apel besar peringatan Hari Pramuka ke-50 tahun 2011 ini juga dimeriahkan dengan demo aero modeling dari saka dirgantara. Atraksi beberapa jenis pesawat telah digelar. Seperti jenis pesawat kontrol land aerobatik yang menggunakan kontrol land atau kendali tali dengan jangkauan sekitar 16 meter. Jenis peswat kontrol land kombat, jenis pesawat pertandingan dalam lingkaran yang dikendalikan 2 hingga 3 pilot dan jenis pesawat kontrol land speed race yang mengutamakan kecepatan dalam penilaian, serta jenis pesawat Remote Control (RC). Unjuk gelar ini berlangsung di Aloon –aloon Kota Blitar sisi selatan.


sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda