2011/08/02

Pelatihan Peer Conselor Bagi Siswa

Puluhan siswa pelajar yang dipilih mewakili dari SMP dan SMA se-Kota Blitar mengikuti kegiatan pelatihan peer conselor yang digelar oleh Dinas Kesehatan Kota Blitar bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Blitar. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menindaklanjuti kegiatan pelayanan peduli kesehatan remaja yang di sosialisasikan pada tiap sekolah.

dr. Dharma Setiawan, Kepala Bidang Peningkatan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Blitar saat dikonfirmasi di sela–sela acara pelatihan Jumat (29/7) mengatakan, sebelumnya pihak Dinkes meminta pada tiap-tiap sekolah SMP dan SMA se-Kota Blitar supaya mengirimkan 2 orang siswanya untuk dilatih sebagai peer conselor. Nantinya para siswa yang mengikuti pelatihan ini akan dibekali dengan pengetahuan mengenai pelayanan kesehatan peduli remaja.
‘’Tujuannya agar para konselor ini nantinya bisa sebagai tempat curhat bagi teman disekolahnya dan membantu permasalahan kesehatan yang dialami teman teman mereka. Acara yang digelar selama 3 hari ini diikuti sekita 50 orang siswa-siswi dari perwakilan SMP dan SMA se-Kota Blitar,’’ imbuh Dharma.
 Lebih lanjut Dharma berharap, dari kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh pelajar saja tetapi bisa juga diikuti oleh para guru dan pendidik yang ada di Kota Blitar.


sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda