2011/08/15

Sambut HUT Pramuka Dengan Kegiatan Sosial

Sebagai bentuk pengabdian terhadap masyarakat, dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke- 50 tahun 2011, anggota pramuka dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Blitar melakukan kegiatan sosial Pramuka Peduli. Kegiatan dalam bentuk pembersihan sanggar Kwarcab Pramuka yang baru di Jl. Bengawan Solo Kota Blitar dan pembersihan saluran air di pinggir pinggir jalan telah berlangsung Rabu sore (10/8).

Hendrianto, Koordinator kegiatan saat dikonfirmasi di sela-sela kegiatan pramuka peduli (10/8) mengatakan, dalam kegiatan clean up ini diikuti oleh pramuka penggalang dan penegak dari lembaga-lembaga sekolah se-Kota Blitar sekitar 100 anak. Pembersihan dan merapikan sanggar Kwarcab Pramuka dan sekitar lingkungannya ini dimulai sekitar pukul 15.00 wib dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama di sanggar pramuka. Sasaran kegiatan sengaja memilih area ini untuk memperkenalkan kepada pramuka penggalang dan penegak, bahwa pramuka di Kota Blitar sudah punya kantor yang baru. Selain menanamkan cinta terhadap sanggar bhakti dan juga bentuk pengabdian kepada masyarakat.
Menurut pria yang juga sebagai andalan cabang urusan pengabdian masyarakat Kwarcab Gerakan Pramuka kota Blitar ini menambahkan, dengan melibatan peserta partisipan perwakilan dari lembaga lembaga sekolah, juga diharapkan dapat menanamkan jiwa gotong royong pada pramuka.
”Dalam menjalankan tugasnya dari sejumlah peserta itu terbagi menjadi dua kelompok. Satu kelompok membersihkan sekitar sanggar dan satu kelompok yang lain membersihkan saluran air di pinggir Jl. Bengawan Solo.


sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda