2011/10/20

Bantuan Pemeliharaan Bagi Tempat Ibadah

Hampir seluruh tempat ibadah yang ada di Kota Blitar, mulai tahun 2011 ini mendapatkan bantuan biaya pemeliharaan tempat ibadah dari pemerintah Kota Blitar. Untuk Mushola dan Gereja per bulan Rp. 75 ribu, sedangkan wihara Rp. 100 ribu per bulan, yang diterimakan pertiga bulan sekali.


Stephanus, ketua jemaat Gereja Adven Kelurahan Sentul Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar saat dikonfirmasi ketika mengambil bantuan bulan Juli-September di Kelurahan Sentul Selasa siang (18/10) mengaku bersukur mendapatkan bantuan biaya pemeliharaan Gereja sebesar Rp. 75 ribu per bulan, yang biasanya digunakan untuk membayar rekening listrik. Meskipun di Gereja Adven biasanya membutuhkan biaya perawatan minimal Rp. 150 ribu per bulan. Namun jumlah itu mampu tercukupi dengan swadaya sekitar 60 jemaat nya.

“Untuk itu pemerintah Kota Blitar diharapkan bisa kembali mewacanakan untuk menambah bantuan biaya perawatan bagi seluruh tempat ibadah yang ada di Kota Blitar,” harap Stephanus .        
Sekedar diketahui bagi para pembaca, ada 14 tempat ibadah yang ada di Kelurahan Sentul yang mendapatkan bantuan dari pemerintah Kota Blitar, dengan rincian 11 Mushola, 2 Gereja dan 1 Wihara. Masing-masing penanggungjawab tempat ibadah akan mengambil bantuan setiap tiga bulan sekali ke kantor kelurahan.

Sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda