2011/10/20

Lakukan Pendataan, Untuk Ketahui Pelopor Kemiskinan


Pasca dinobatkannya Matori, warga Kelurahan Tlumpu sebagai juara ketiga pelopor kemiskinan tingkat Propinsi Jawa Timur, Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Kota Blitar berencana melakukan pendataan pelopor kemiskinan lainnya di Kota Blitar, baik perorangan maupun kelompok.

Moh.Taufik, SH. M.AP, wakil sekretaris TKPK Kota Blitar saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Selasa (18/10), memprediksi, banyak pelopor kemiskinan seperti Matori di Kota Blitar, namun karena didasari jiwa sosial dan tanpa pamrih, mereka tidak pernah menampakkan campurtangannya ke permukaan. Sehingga tidak diketahui oleh masyarakat umum.

Untuk itulah TKPK saat ini juga belum mengantongi nama-nama pelopor kemiskinan di Kota Blitar, baik individu maupun kelompok.
 Menurut lelaki yang juga menjabat sebagai kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapemas) dan KB Kota Blitar itu, dalam waktu dekat, TKPK Kota Blitar akan melibatkan para tokoh agama, pemuda atau pelajar, perempuan dan lembaga kemasyarakatan dikelurahan untuk melakukan penyisiran keberadaan pelopor kemiskinan. Dengan orientasi bukan untuk dimunculkan dalam sebuah penilaian, namun akan disupport dan diberikan stimulant berupa dana mulai tahun mendatang. Melalui kiprah mereka, pengentasan kemiskinan mampu di maksimalkan.

Sumber : http://blitarkota.go.id

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda